Angin Kencang Disertai Hujan Landa Limapuluh Kota, Lima Kecamatan Terdampak

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Kamis, (28/3) sekitar pukul 18.00 hingga 21.00 Kabupaten Limapuluh Kota dilanda bencana angin kencang disertai hujan lebat, banyak pohon yang tumbang diterjang angin kencang.

Kecamatan yang terdampak angin kencang tersebut adalah, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Nagari : Batu Payuang, Balai Panjang dan Sitanang,  Kecamatan Luhak, Nagari Mungo, Kecamatan Harau, Nagari : Taram dan Lubuak Batingkok, Kecamatan Guguak Nagari : Kuranji, Padang Jopang dan Guguak VII Koto, sedangkan Kecamatan Mungka masih dalam pendataan.

“Korban jiwa dan luka-luka belum ada masuk datanya begitu juga dengan Kecamatan Mungka dan total kerugian masih dalam pendataan kami,” jelas Rahmadinol, Spd Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Limapuluh Kota ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Rahmadinol juga menghimbau agar warga waspada dan berjaga-jaga dengan cuaca yang cenderung ekstrim seperti sekarang ini, “Kurangi kegiatan di sawah dan ladang apabila turun hujan yang disertai petir dan angin,” tambah Kabid Putra Lareh Sago Halaban tersebut.

Pemkab melalui BPBD juga memberikan bantuan bantuan kepada keluarga yang rumahnya tertimpa pohon yang tumbang di Jorong Pakan Rabaa Nagari Batu Payuang yang diserahkan oleh Rahmadinol, Spd.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *