Koramil 05/Harau Kodim 0306/50 Kota Bersama Warga Budayakan Goro

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM —- Guns mewujudkan keperdulian lingkungan bersama TNI-Rakyat, lagi-lagi Babinsa Koramil 05/Harau Kodim 0306/50 Kota bersama warga binaan membudayakan jiwa gotong royong.

Minggu, (31/4) para Babinsa Koramil 05/harau bersama dengan warga binaannya di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti.

“Kami dari kodim 0306/50 Kota, bersama warga binaan yg berada di wilayah tanggung jawab kami akan selalu perduli terhadap lingkungan untuk bersama-sama  mengatasi kesulitan warga”, tutur Mayor Inf. Sukiran Danramil 05/Harau.

Danramil 05/Harau Mayor Sukiran juga menambahkan, “Di hari minggu ini ada tiga kegiatan yg bersamaan kami lakukan, antara lain
melaksanakan goro bersama di Kampung Madani Nagari Sarilamak Kecamatan Harau dalam rangka antisipasi rawan banjir, ketika musim hujan Kampung Madani sering terendam air di karena kan meluapnya sungai Batang Harau dan Batang Sinipan”.

Dalam kesempatan itu Ketua Kampung Madani Arwinto mengatakan, “Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga sampai dgn penyiapkan dana untuk keperluan material penanggulangan banjir”.

Sementara ditempat lain, Kandang Lamo Nagari Sarilamak para Babinsa Koramil 05/Harau juga melaksanakan goro bersama degan warga dalam rangka Bakti Sosial pembersihan pemakaman umum.

“Hari yang sama para Babinsa serta masyarakat melakukan penanggulangan longsor di Hulu Aia, Kecamatan Harau, yang terjadi di karena kan curah hujan yg cukup besar tadi malam, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pasiter Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alseprizal”, ujar Danramil 05/Harau Mayor Inf Sukiran kepada sumbar.kabardaerah.com. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *