Pemko Padang Serahkan Bantuan ke Solok Selatan

PADANG,KABARDAERAH.COM- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Solok Selatan. Gempa mengguncang Solok Selatan belum lama ini merusak ratusan rumah warga, puluhan fasilitas umum dan menelan puluhan korban luka-luka.

Mahyeldi menyerahkan bantuan berupa sembako secara langsung kepada Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman. Mahyeldi menyebut bantuan ini bentuk solidaritas sesama kabupaten dan kota dalam lingkup Sumatera Barat. Mahyeldi mengatakan 10 tahun silam ketika gempa dahsyat mengguncang Kota Padang, Solok Selatan ikut memberikan bantuan.

“Ketika ujian dan musibah datang, dengan kebersamaan dan kekompakan maka ujian dan musibah bisa diselesaikan,” kata Mahyeldi, Sabtu (16/3).

Bantuan yang dibawa Wali Kota untuk korban gempa di Solok Selatan berasal dari warga Kota Padang. Pengumpulan bantuan ini dikoordinir Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang. Bantuan tersebut berupa beras 1 ton, minyak goreng 200 kg, gula 200 kg, sarden 200 kaleng, roti 200 pak, teh 200 kotak, kopi 200 bungkus dan mi instan 100 dus.

“Hari ini kami datang ke Solok Selatan, dalam rangka membuktikan ketataan dan kebersamaan kita. Segala yang memecah belah persatuan adalah musuh bersama kita,” ujar Mahyeldi.

Tepatnya Kamis (28/3) gempa mengguncang Solok Selatan dengan kemuatan 5,3 skala Richter (SR). Data dari BPBD Sumbar, 479 rumah rusak. 211 rumah kategori rusak berat, 152 rusak sedang dan 116 rusak ringan.

Sementara untuk fasilitas rumah yang rusak berjumlah 15 unit. Tiga lokasi yang terdampak cukup parah oleh gempa ini adalah di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kecamatan Sangir Jujuan dan Kecamatan Sangir Batanghari. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *