Bupati Instruksikan Bagian Pemnag Persiapan Anggaran Pilwan

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Bupati Pasaman Barat H. Syahiran mengintruksikan Kepala Bagian Pemerintahan Nagari beserta jajaran untuk mempersiapkan Anggaran Pemilihan Walinagari Tahun 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat melantik kembali sejumlah Penjabat Walinagari Persiapan di auditorium kantor bupati, Kamis (25/4).

“Bagian Pemnag persiapkan anggaran untuk pemilihan walinagari defenitif Tahun 2020 mendatang. Sebanyak 72 nagari bakal segera defenitif,” ujar Syahiran.

Dikatakan, sejumlah nagari persiapan yang dimekarkan sebelumnya pada tahun ini akan segera didefenitifkan.

“Mengenai teknis pemilihan sendiri nanti kita contohkan pada 10 nagari. Namun sebelumnya sosialisasikan kepada masyarakat mengenai metode pemilihannya,” jelas Syahiran.

Syahiran berharap kepada Wali Nagari Persiapan yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku.

“Pelantikan ini merupakan perpanjangan masa jabatan Wali Nagari yang lama dalam rangka persiapan menuju nagari defenitif,”

Kepada sejumlah Wali Nagari Persiapan yang dilantik Syahiran berpesan untuk menjalin koordinasi yang baik dengan Camat, Wali Nagari Defenitif, tokoh masyarakat serta berbicara dengan masyarakat mengenai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
(ksl/ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *