Gerindra Kuasai DPRD, 4 Kursi Tersisa Punya Golkar

TANAH DATAR,KABARDAERAH.COM- Perolehan suara Pemilu Legislatif 2019 Kabupaten Tanah Datar sedikit banyak telah mulai terlihat.

Dari tabulasi suara versi sejumlah partai, maka dipastikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diprediksi menguasai DPRD Tanah Datar.

Hal itu terlihat dari tabulasi suara, jika caleg Partai Gerindra setiap dapil berhasil mendapatkan simpati masyarakat dan juga akan mendapatkan jatah kursi Pimpinan DPRD Tanah Datar jika 6 kursi diraih partai itu pada Pileg 2019 ini.

Namun partai penguasa sebelumnya, Golongan Karya (Golkar) juga diprediksi hanya meraih 4 kursi pada pileg 2019 ini.

Sebelumnya partai yang di ketuai oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma ini meraih kursi terbanyak di DPRD Tanah Datar, yakni 8 kursi.

Sekretaris Umum Partai Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala, kepada kabardaerah.com, Jumat (26/04) mengatakan, jika hal ini diprediksi dari penghitungan internal partai dan rekapitulasi dari saksi-saksi yang ada di TPS seluruh Tanah Datar.

“Mudah-mudahan 6 kursi di DPRD Tanah Datar bisa kita peroleh dan menjadikan salah satu anggota dewan terpilih dari partai kami bisa menjadi pimpinan DPRD, Insya Allah,” ungkap Novitra yang menyatakan tidak ikut bertarung pada Pileg 2019 ini.

Ucap Novitra, sebagai partai besar saat ini, Ia akan patuh dengan aturan dan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Rekapitulasi resmi akan tetap diserahkan kepada lembaga negara yakni KPU.

“Bagaimanapun, kami akan tetap mengawal penghitungan ini dengan memberikan mandat kepada saksi dimulai dari tingkat TPS hingga saksi pada tingkat Kabupaten, bahkan Provinsi,” sebut Novitra Kemala.

Semua ini katanya, tidak lepas dari kepercayaan masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang telah memberikan amanah demokrasi melalui caleg-caleg Partai Gerindra.

Dan amanah ini lanjut Novita, akan dijadikan sebagai wadah demokrasi melalui keterwakilan caleg Partai Gerindra di DPRD Tanah Datar.

“Semoga seluruh anggota legislatif untuk DPRD Tanah Datar dari Partai Gerindra bisa mengemban amanah rakyat dalam 5 tahun kedepan, ini instruksi dari Ketua Umum bapak Prabowo Subianto yang menyampaikan pada setiap kesempatan, partai Gerindra harus berkoalisi dengan rakyat dan harus selalu dekat dengan rakyat,” imbuhnya. (SW007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *