Bupati Pasaman Pimpin Upacara Hardiknas Dan Hari Otonomi Daerah

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Bupati Pasaman Yusuf Lubis memimpin lansung Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah ke XXIII Tahun 2019 yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif” di Lapangan Kantor Bupati Pasaman, Lubuk Sikaping, 2 Mei 2019.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam arahanya mengatakan, pada kesempatan ini memperingati 2 hari besar nasional yaitu Hari Otonomi Daerah setiap tanggal 25 April yang kita peringati secara bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2019.

Hal ini merupakan momentum bagi kita semua untuk menyadari dan secara terus menerus melakukan evaluasi bahwa pendidikan merupan kunci utama dari pembangunan manusia dan mengevaluasi perkembangan kinerja penyelenggaraan otonomi daerah Kabupaten Pasaman, untuk itu marilah kita senantiasa berupaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pembangunan pendidikan dan pemerintah daerah di Kabupaten Pasaman secara keseluruhan.

“Untuk memaknai Hari Otonomi Daerah Ini saya menegaskan beberap Hal-hal sebgai berikut .

1.Mari Kita Kawal Otonomi Daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan otonomi pemerintah daerah yang berorienrasi pada hasil dan peningkatan pelayanaan masyrakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif.

2. Mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada.

3. Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan dengan pemerintah daerah, DPRD, dan masyrakat sehingga terciptanya tata kelola hubungan pemerintah yang baik”, ujar Bupati Pasaman.

Turut dihadiri Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, SMP/MTsN, SD Negeri dan Swasta Kecamatan Lubuk Sikaping dan Seluruh peserta undangan.

(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *