Diperkirakan Ada 10 Caleg PKS Duduki Kursi DPRD Kota Padang

PADANG,KABARDAERAH.COM- Meski rekapitulasi suara masih berlangsung di tingkat kecamatan, namun sejumlah partai politik sudah mendapatkan hasil sementara terkait jumlah caleg yang diperkirakan berhasil duduk sebagai anggota DPRD Padang periode 2019-2024.

Informasi yang dihimpun sementara, untuk sementara PKS sudah meloloskan 10 calegnya di DPRD Padang. Sedangkan Demokrat untuk sementara 6 orang, PPP memperkirakan 5 orang, Golkar sebanyak 3 orang. Sedangkan Gerindra dan PAN belum mau menyebutkan jumlah sementara calegnya yang berpotensi lolos ke DPRD Padang.

“Alhamdulillah, untuk sementara ada 10 caleg kami yang diperkirakan berhasil mendapatkan kursi di DPRD Padang. Meningkat dari Pemilu 2014 yang hanya mendapatkan 5 kursi,” ujar Sekretaris DPC PKS Kota Padang, Muharlion kepada awak media, Selasa (23/4).

Menurut Muharlion, meningkatnya suara PKS pada Pemilu 2019 ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti kegigihan caleg, faktor capres yang didukung hingga dukungan yang diberikan oleh pimpinan partai seperti yang ditunjukkan Mahyeldi Ansharullah.

“Alhamdulillah, elektabilitas dan dukungan dari Buya Mahyeldi berpengaruh terhadap raihan suara PKS,” katanya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *