DPRD Minta Pemko Penuhi Kebutuhan Anak

PADANG,KABARDAERAH.COM- Kendati kota Padang telah memperoleh penghargaan kota Layak anak, namun sarana prasarana pendukung untuk pemenuhan kebutuhan hak anak didaerah ini belum belum terpenuhi.

Untuk itu melalui ranperda inisiatif penyelenggara kota Layak anak diharapkan fasilitas kesehatan, sarana dan prasana permainan bagi anak bisa dilengkapi oleh pemerintah kota.

Harapan itu disampaikan ketua komisi 4 DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa, Selasa(19/03) yang lalu.

“Dukungan keluarga terhadap anak termasuk kepedulian lingkungan sekitar terhadap anak-anak perlu lebih ditingkatkan agar anak benar-benar merasakan kenyamanan,” ungkap Mahesa.

Selain itu Mahesa mengatakan, banyaknya kasus yang dilaporkan beberapa pihak terhadap penyelewengan pada anak, juga tidak terlalu terfolow-up keluar, pada hal dalam undang-undang perlindungan anak, anak yang mengalami kasus harus dilindungi termasuk korbannnya.

Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya undang-undang perlindungan anak dan ada penghargaan yang telah diperoleh oleh pemerintah kota, diharapkan lingkungan maupun keluarga turut serta membantu pemerintah agar kekerasan terhadap anak dapat dihindari.

Selain itu Mahesa menyampaikan dalam ranperda tersebut, juga di membahas perlindungan terhadap anak terlantar serta anak jalanan.

Ranperda penyelenggara kota layak anak saat ini masuk dalam tahap pembuatan perda diharapkan perda tersebut bisa segera tuntas dan terealisasi ditengah masyarakat.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *