Wakil Ketua DPRD Padang Resmi Jabat Ketua Menwa

PADANG,KABARDAERAH.COM- Wakil ketua DPRD Kota, Wahyu Iramana Putra resmi menjabat sebagai komandan Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumbar. Hal ini seiring dengan telah dilakukannya serah terima jabatan antara komandan Menwa Maharuyung yang lama, Fauzi Bahar kepada Wahyu, Jumat (1/3) di Kompi C, Siteba Padang.

Acara serah terima jabatan ini kemarin dipimpin langsung oleh Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa yang juga Wakil ketua komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Wahyu memenangkan suara dan terpilih menjadi komandan Menwa mengantikan komandan sebelumnya Fauzi Bahar yang tidak lagi maju karena sudah dua periode menjabat sebagai Komanda Resimen Maharuyung.

Hadir dlm kesempatan itu, Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Wilayah Sumatera Barat, Kolonel Infantri Choirul Mustofa, Anggota IARMI, Satgas Menwa se Sumbar.

Wahyu Iramana Putra, memgatakan, Resimen Mahasiswa harus bisa menjadi panca Indra, penyeimbang, penggerak kedisiplinan, serta memberikan sumber pemikiran bagi masyarakat. Karena saat masalah disiplin dikalangan generaai muda khususnya di kampus agak berkurang.

Ia juga berharap ke depan Menwa mamoi menjasi insan insan yang cinta tanah air dan bangsa dan memiliki sikap patriotis dan paham kebangsaan yang sesuai dengan pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *