Maju dan Bangkitnya Padang Panjang Butuh Dukungan Bersama

PADANGPANJANG,KABARDAERAH.COM- Pertama kali melihat suasana yang cukup harmonis di Padang Panjang pada saat buka bersama di Rumah Dinas Walikota, terlintas sesuatu harapan pembangunan untuk lebih memajukan masa depan Kota Serambi Mekah ini.

Tentunya kemajuan yang diidamkan itu mesti didukung bersama-sama seluruh komponen berbagai elemen masyarakat dan warga kota.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat saat melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Hidayah Silaing Bawah Padangpanjang Barat Kota Padang Panjang, Sabtu (10/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Drs. Asrul, Asisten Pemerintah Devi Kurnia, SH. MM, Sekdako Padangpanjang, Kadis Arsip dan Perpustakaan Wadarusmen, SE. MM, Kadis Perindag Asben Hendry, SE, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diwakli Sekretaris Drs. Armeyn, Kabiro Pemerintahan Drs. Iqbal Prayana, MSi, Kabiro Organisasi Irwan, S.Sos. MM.

Lebih lanjut Sekdaprov Drs. Alwis menyatakan, pasangan kepemimpinan Walikota Fadly Amran dan Wawako Asrul dapat berjalan secara harmonis.

Jangan ada riak yang mengeruhkan suasana. Kasihan masyarakat sudah lama menunggu kebaikan pembangunan yang dapat memajukan Padang Panjang dalam lima tahun ke depan, katanya.

Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat Padang Panjang dalam acara berbuka bersama tadi mengisyaratkan ada kekuatan dukungan moral untuk mewujudkan pembangunan Kota Padang Panjang.

Suasana rumah dinas dan masyarakat cukup baik dan harmonis. Mudah-mudahan ini akan mampu membangkitkan kemajuan di Kota Padang Panjang lebih baik dimasa datang, ujarnya penuh harap.

Sekdaprov Alwis juga menyampaikan, Padang Panjang menurut cerita para senior-senior pemerintahan bicara soal selera makanan, Kota Padang Panjang amat terkenal dengan lezat dan nikmatnya Sambal Ikan Pangek Sasau.

Namun tadi kami cari-cari tidak kelihatan dalam hidangan berbuka, katanya lagi.

Ikan Pangek Sasau tentunya perlu dilestarikan sebagai khas daerah selain sebagai kebanggaan citra rasa juga akan mampu mendorong wisata kuliner yang hebat di daerah kota hujan yang sejuk ini, terangnya.

Selain itu Kota Padang Panjang sebagai kota literasi, yang telah ikut meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Padang Panjang tentunya juga mampu menjadi daerah wisata literasi di Sumatera Barat, ajak Alwis.

Sambutan Wakil Walikota Drs. Asrul, atas nama Pemko Padang Panjang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dengan dua tim.

Tentunya kunjungan Tim Ramadhan Provinai akan menjadi semangat dalam memajukan pembangunan daerah ini kedepannya, jelasnya.

“Setiap Bulan Puasa, Tim Ramadhan Provinsi dan Pemko Padang Panjang juga melakukan Safari Ramadhan Padang Panjang di 9 Maajid yang ada di Kota ini. Tim Safari Ramadhan tentu juga dengan kegiatan silaturrahmi dan ingin mendapat masukan dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Asrul juga menegaskan, itu semua untuk kebaikan percepatan pembangunan Padang Panjang 5 (lima) Tahun kedepan.

“Saat ini telah tersusun visi dan misi dalam memajukan pembangunan Padang Panjang yang terbuka. Butuh dukung dan semangat bersama warga kota majukan pembangunan daerah. Jangan biarkan kami jalan sendiri, tanpa semangat kebersamaan pelaksanaan percepatan pembangunan sulit akan terwujudnya,” tegas Asrul.

Dalam kesempatan tersebut Tim Safari Ramadhan Provinsi menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Hidayat sebesar Rp 20 juta kepada pengurus masjid yang disaksikan Wawako Padang Panjang, Plt Sekda, serta angota Tim Safari Ramadhan. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *