Pemko Payakumbuh Kendalikan Inflasi Saat Ramadhan

Payakumbuh, SUMBAR.KABARDAERAH.COM —- Untuk mengendalikan Inflasi dalam menghadapi bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemko Payakumbuh menyelenggarakan Pasar Murah dan Operasi Pasar.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Asisten II Setdako Elzadaswarman pada acara “Senin Cerdas” (13/5) yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Payakumbuh setiap hari Senin.

Narasumber lain yang hadir pada Senin Cerdas tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi & UMKM Herlina, SH, Kabag Perekonomian Arief.

“Kita melibatkan BUMN dan BUMD dalam menyelenggarakan Bazar atau Pasar Murah,” jelas Arief Kabag Perekonomian.

Pemerintah Kota Payakumbuh akan mengadakan Pasar Murah di Lima Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh, ditambah dengan  halaman Perkantoran Walikota eks lapangan Poliko.

Ketika ditanya wartawan tentang keberadaan pasar Padang Kaduduak, Kadis Koperasi & UMKM Herlina menjelaskan, pasar tersebut akan dijadikan Pasar Terpadu bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

“Kita bekerjasama dengan Disparpora, akan membangun sarana olahraga dan wisata di Pasar Padang Kaduduak, agar masyarakat bergairah datang”, papar Herlina.

Pada saat ini memang Pasar Padang Kaduduak sepi Penjual dan Pembeli, untuk itu diharapkan Pemko Payakumbuh dapat mencarikan solusi agar Pasar tersebut dapat berfungsi serta biaya yang cukup besar untuk membangun pasar tersebut tidak mubazir.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *