Masyarakat Lubuk Panjang Kajai Menunggu TSR Sejak 2004

PABAR,KABARDAERAH.COM-Masyarakat Lubuk Panjang Nagari Kajai Kecamatan Talamau sudah menunggu kehadiran Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat semenjak 2004 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Pengurus Masjid Nurul Yaqin Kajai, disela kunjungan Bupati Pasbar H. Syahiran bersama rombongan di masjid tersebut, Kamis (16/5) malam.

“Kami sangat berbangga hati dengan kedatangan tim safari ramadhan ke tempat kami. Bisa disampaikan semenjak tahun 2004 sudah kami tunggu kedatangan tim, bahkan jauh sebelum itu dari semenjak masjid ini didirikan,” kata Ikhsan.

Disampaikan, kedatangan Bupati Pasbar bersama tim diharapkan membawa berkah bagi pembangunan masjid setempat.

“Terima kasih atas kehadiran bapak bupati beserta tim. Semoga membawa berkah dalam pembangunan masjid dan kami masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Pasbar, H. Syahiran menyampaikan hingga saat ini lebih dari 400 masjid yang ada di Pasbar. Jumlah tersebut menurutnya sangatlah besar dan tidak bisa dikunjungi satu persatu.

“Ada lebih dari 400 masjid yang ada di Pasbar, secara jumlah tentu tidak bisa saya kunjungi satu persatu. Tahun ini alhamdulillah kita bisa kunjungi 50 masjid selama ramadhan bersama 7 tim lainnya. Alhamdulillah saya dapat kesempatan mengunjungi 10 masjid termasuk masjid Nurul Yaqin Kajai ini,” kata Syahiran.

Kepada pengurus mesjid, Bupati Syahiran berpesan agar terus membina generasi muda setempat dengan pendidikan agama terutama dalam hal pengajian Al-quran.

“Teruslah didik generasi muda untuk mengaji dan membaca Al-Quran di masjid ini. Jangan pernah bosan untuk hal itu. Saat ini saya lihat semuanya sudah berjuang dengan sangat baik,” pungkasnya.

Kunjungan tim safari ramadhan Pemkab Pasbar diakhiri dengan penyerahan bantuan dana Rp 10.000.000, ambal 15 meter dan sejumlah Al-Qur’an terjemahan kepada pengurus masjid Nurul Yaqin Kajai. (ksl/ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *