Program Bedah Rumah Baznas Kota Payakumbuh Rangkul Kodim 0306/50 Kota

Payakumbuh, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Berawal dari kepedulian seorang purnawirawan TNI, Kapten Inf (Pur) Yudasrii terhadap seorang warga kurang mampu yaitu ibu Yasminta (52)  yang tinggal dalam gubuk reyot berukuran 3×4 meter persegi.

Yasmita adalah seorang  janda beranak dua yang ditinggal suami pergi entah kemana sejak 22 tahun yang lalu, yg kini sudah sering sakit-sakitan, serta hidup sehari-hari dari belas kasihan dari warga sekitar khususnya keluarga besar anggota Yonif 131/BRS.

Setelah melihat kondisi Yasmita, Kapten Inf (Purn ) Yudasri, mantan Danramil 01/Payakumbuh ini tergerak hatinya untuk membantu, dengan menyalurkan informasi tersebut kepada pemerintah dengan cara  mengurus dokumen/Surat Miskin dari Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, selanjutnya Yudasri mendatangi Baznas Kota Payakumbuh, dengan membawa data-data dimaksud.

Setelah menyerahkan semua data tentang Yasmita kepada Ketua Baznas Kota Payakumbuh Miswardi, BE, Yudasri menghubungi Kapten CZI Joni Porta MP, Danramil 01/Payakumbuh, untuk  menginformasikan keadaan tersebut, yang kemudian diadakan pertemuan dan disepakati untuk bersama-sama  dengan Baznas Kota Payakumbuh meninjau kondisi riil di lapangan, sebagai bahan untuk melaporkan dan memohon petunjuk kepada Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM,  Mengingat potensi yang dimiliki oleh prajurit-prajurit Kodim 0306/50 Kota dalam hal kegiatan Bhakti sosial pembangunan Rumah Layak Huni.

“Kami ada program Bedah Rumah, bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu, dalam bentuk  dana tunai yg besarnya  Rp. 20 juta ,” jelas Ketua Baznas Kota Payakumbuh Miswardi, BE kepada SUMBAR.KABARDAERAH.COM diruang kerjanya Kamis (2/5).

“Kami berharap, kegiatan Bedah Rumah untuk ibu Yasmita ini akan kita kerjasamakan dengan Kodim 0306/50 Kota, karena ini merupakan wilayah teritorial Koramil 01/ Payakumbuh,”  tambah Miswardi.

Didampingi oleh Yudasrii, Kapten CZI  Joni Porta MP dan DR. Aguswan Rasyid Wakil Ketua III Bidang Perencanaan dan Keuangan Baznas Kota Payakumbuh, hari itu juga langsung melakukan survey kerumah Yasmita yang beralamat di RT 002 RW 001 Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

“Setelah melihat kondisi rumah ibu Yasmita, Insha Allah setelah Hari Raya Idul Fitri, kami siap menyalurkan dana bedah Rumah yg dimaksud, semoga Pak Dandim 0306/50 Kota bisa mengutus Koramil Kota Payakumbuh untuk mempelopori giat dimaksud bersama warga masyarakat sekitarnya dalam kegiatan bedah rumah untuk Bu Yasminta,” terang Aguswan, mewakili ketua BAZNAS Kota Payakumbuh, mengakhiri keterangannya.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *