Kasek Bawaslu Sumbar : Pelaporan Keuangan Bawaslu Harus Tranparans

PESSEL, KABARDAERAH — Kepala Sekretariat (Kasek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat, Karnalis Kamarudin menekankan realisasi keuangan pada jajaran pengawas pemilu 2019 di Pesisir Selatan dapat dilaporkan dengan penuh tanggungjawab secara transparansi, akuntabel, efisien serta tertib adminstrasi.

Selanjutnya, Karnalis mendorong agar upaya pertanggungjawaban laporan keuangan betul-betul bersesuaian dengan kondisi dan fakta yang sebenarnya.

“Jangan nantinya menimbulkan masalah dalam pelaporan keuangan, ” jelas Karnalis saat menjadi pemateri dalam kegiatan rapat kerja teknis pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan pada jajaran Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Pesisir Selatan. baru-baru ini di Triza Hotel Painan.

Ia menekankan kepada seluruh kepala sekretariat dan bendahara pemegang uang muka kerja (PUMK) yang hadir dalam kegiatan itu agar dapat mempertanggungjawabkan dengan baik tentang laporan keuangan yang sudah direalisasikan selama melakukan pengawasan pemilu 2019.

“Khusus untuk Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan peringkat ketiga dari 19 Kabupaten/Kota terkait realisasi Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2019 periode Januari – Mei 2019., ” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan dengan laporan keuangan yang baik tentu akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan pilkada 2020 yang akan datang. “Ini akan menjadi acuan pada pilkada yang sudah didepan mata, “katanya.

Sementara, Kordinator Sekretariat (Korsek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yoni Susilo Nasti menekankan agar laporan keuangan di jajaran Panwaslu Kecamatan dapat terhindar dari segala penyimpangan.

Tegas disampaikan bahwa laporan keuangan yang telah direalisasikan selama melakukan pengawasan pemilu 2019 harus transparan, akuntabel, efisien serta tertib administrasi.

Pada kegiatan itu, kata Yoni seluruh Kepala Sekretariat dan Bendahara PUMK serta Ketua Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Pesisir Selatan sengaja diundang untuk diberikan pemahaman tentang pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan. (Bambang PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *