Bupati Pasaman Hadiri Gebyar dan Halal Bihalal PAUD se Kecamatan Rao

PASAMAN.KABARDAERAH.COM — HIMPAUDI Kecamatan Rao menggelar Gebyar Paud dan Halal Bihalal PAUD se Kecamatan Rao dengan tema “Melalui Gebyar PAUD Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas Pendidik PAUD” Selasa, (25/6)di Medan Nan Bapaneh Kantor Camat Rao.
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis, ketua GOW Ny Mira Atos Pratama, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Muspika, Walinagari se Kecamatan Rao, pengelola dan guru PAUD se Kecamatan Rao.
Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada HIMPAUDI Kecamatan Rao yang telah menyelenggarakan acara Gebyar PAUD dan halal bihalal tutup tahun pelajaran 2018/2019.
Tambahnya, hal ini menggambarkan bahwa masyarakat Rao sangat peduli terhadap pendidikan anak usia dini sebagai pondasi untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya. Pendidikan PAUD ini sangat penting, guna menyiapkan mental dan kemampuan anak sebelum memasuki jenjang Sekolah Dasar.
Lanjutnya, dengan program satu jorong satu PAUD, pertumbuhan PAUD di Kabupaten Pasaman cukup pesat. Saat ini terdapat sebanyak 307 lembaga PAUD terdiri dari 216 kelompok bermain, 8 taman penitipan anak, 2 lembaga Satuan Paud Sejenis (SPS) dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.000 orang.
“Untuk pengembangan pendidikan PAUD ke depan HIMPAUDI Kabupaten Paasaman akan melakukan peran, 1)mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas, 2)melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, 3)menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini”, pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasaman mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anak PAUD se Kecamatan Rao yang telah menyelesaikan pendidikan dan selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar.
Sebelumnya, ketua pelaksana Gebyar Paud dan Halal Bihalal PAUD se Kecamatan Rao melaporkan, ada 3 kegiatan yang dialksanakan memeriahkan acara Gebyar Paud dan Halal Bihalal yaitu, 1)senam masal oleh seluruh anak PAUD se Kecamatan Rao, 2)kegiatan mewarnai, 3)dan tausyiah halal bihalal oleh ustadz H. Syahruddin SH. MM.(YON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *