Fadli Zon Beri Sinyal Kader Gerindra Ikut Bursa Pilkada Kabupaten Solok

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadly Zon memberi sinyal ke kader terbaik Partai Gerindra untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Bupati/Wakil Bupati Kab. Solok mendatang. Hal itu, dicetuskan dalam diskusi ringan saat ia berkunjung ke sejumlah wilayah di Sumatera Barat, Senin (24/6/19) lalu.

Meski begitu, Fadli Zon juga mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan Calon lain dari luar partai juga diusung menjadi orang nomor satu di daerah itu, “jika dari hasil Survey Independent dan dukungan dari Tokoh Masyarakat yang berkehendak, ya siap saja”, paparnya.

Namun, Fadli mengharapkan Calon Pilkada ke depan berasal dari Kader Partai Gerindra sendiri.

“ Iya, kita prioritaskan untuk calon dari Partai kita sendiri, kita harapkan yang terbaik dan didukung masyarakat. Namun pada waktunya nanti kita juga akan menjaring dengan melakukan survey yang betul-betul independent termasuk mendengarkan aspirasi dari tokoh-tokoh masyarakat yang ingin daerahnya kedepan lebih mau.” Sebut Fadly Zon, sore itu disela-sela diskusi.

Wakil Ketua DPR-RI mengingatkan agar seluruh Kader Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Solok, agar menjaga marwah Partai dan ketokohanya.

Sementara, dilansir dari hasil polling beberapa situs online terlihat Septrismen sebagai Kader Partai Gerindra dan Caleg terpilih memuncaki jejak pendapat sementara di tengah tengah masyarakat.

Namun, tak kalah dari itu nampaknya Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Desrio Putra juga dielu elukan untuk ikut dalam bursa Balon Bupati Kabupaten Solok mendatang.

Hal itu diperkuat oleh tanggapan salah seorang kader dan caleg terpilih Kabupaten Solok dari Partai Gerindra, Dodi Hendra.

Dikatakan Dodi, Partai Gerindra memiliki kader terbaik untuk bursa balon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Solok. “Dari Utara, kita punya Septrismen. Dari Tengah ada Desrio Putra dan dari Selatan ada Arlon Sutan Sati, Afni dan H. Hendra Yulizar”, sebut Dodi Hendra yang juga Sekretaris Satria PD Sumbar.

Jika seharusnya, kata Dodi, Desrio Putra sangat memungkinkan memimpin Kabupaten Solok. “Desrio itu seorang tokoh muda dan kader terbaik Partai Gerindra. Ia adalah putra asli Selayo, Kab Solok bagian tengah. Tentunya, jika dia ikut maka pemimpin baru yang mensejahterakan nagari kita bakal muncul kembali”, ungkap Dodi Hendra.

Selanjutnya, ketika ditanyai ketertarikan Dodi Hendra untuk ikut juga maju dalm bursa Balon Bupati tersebut, ia menolak. Dia mengatakan hanya ikut perintah Pak Fadli Zon saja, untuk membenahi Partai, katanya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *