Pelaksanaan Dana Pisew Libatkan Masyarakat

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Salah seorang Ketua Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya Katimin mengatakan, Dana Pisew menjadi lapangan kerja warga.

Hal itu disampaikan Katimin, Senen (1/7) saat awak media meninjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Rigit Beton dari Dana Pisew di Jorong Koto Agung Kiri.

Sebagai salah seorang Ketua BKAD Nagari Sungai Duo Katimin juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Dana Pisew yang dilakukannya adalah pembangunan jalan rigit beton sebayak 3 titik.

Ketiga titik pembangunan jalan rigit beton itu dilakukan di Jorong Koto Agung Kanan sepanjang 363 meter, di Jorong Taman Sari sepanjang 418 meter dan di Jorong Koto Agung Kiri sepanjang 318 meter, total panjang jalan rigit beton 1,1 Km dengan pagu dana sebesar Rp. 600.000.000,-.

“Disetiap titik pelaksanaan kegiatan rigit beton yang kami lakukan, kami memperkerjakan warga disekitar lokasi kegiatan,” ucap Katimin.

“Kenapa hal itu kami lakukan, tentunya warga setempat ingin mutu jalan rigit beton yang dikerjakan betul-betul bagus dan tahan lama. Gunanya juga untuk masyarakat kita, terutama masyarakat Nagari Sungai Duo,” tambah katimin.

Sementara itu, Mul (48), Warga Jorong Koto Agung Kiri yang tengah bekerja juga menyampaikan rasa senang dan bangganya.

“Alhamdulilah, kita dapat kerjaan di depan rumah kita sendiri, tak usah jauh-jauh lagi pergi cari pekerjaan,” ucap Mul. (nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *