Bawa 43 Kilogram Daun Ganja, Pengendara Mobil Avanza Di Amankan Polres Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM — Sat Resnarkoba Polres Pasaman berikan kado istimewa pada Hut Bhayangkara ke 73 dengan mengungkap jaringan Narkoba jenis Ganja. Kali ini 43,7 kilogram besar diciduk.

Penangkapan ini berawal dari adanya Informasi masyarakat bahwa akan adanya melintas kendaraan yang membawa narkoba jenis ganja di sekitar jalan lintas Medan – bukittinggi.

“Kapolres Pasaman Kabupaten Pasaman AKBP Hasanuddin, saat lakukan Press Release mengatakan, mereka yang ditangkap adalah berinisial  TJ Pgl RINO, (35) tahun, Suku Minang / Caniago, Pekerjaan  Pedagang, Alamat Jorong Balai Baru Desa Tanjung Tanjung Barulak Kec. Tanjung Emas Kab. Tanah Datar. yang kedua berinisial  R A Pgl IAN, umur (24) tahun, Suku  Minang, Pekerjaan Tani Alamat  Surau Baru Jorong Koto hilalang Desa Balingka Kec. IV Koto Kota Bukittinggi. Keduanya ditangkap di Jalan Lintas Sumatera Medan– Bukittinggi tepatnya di sebelah SPBU Pertamina Lubuk Sikaping Sawah Panjang  bertempat di Jorong Ambacang Anggang Kenagarian Air Manggis Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Kamis pagi,  (11/07/2019)

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, menyampaikan kejadian ini terjadi pada hari Kamis Tanggal 11 Juli 2019 sekira pukul 05.00 wib  Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pasaman berhasil Membekuk dua orang kurir Narkotika jenis Ganja Kering.

Dalam penangkapan tersebut berhasil disita  43,7 ( Empat Puluh Tiga koma tujuh) kilogram  diduga narkotika jenis Ganja Kering yg dibalut dengan Lakban warna coklat dan  1 ( satu ) Mobil merek Toyota Avanza warna Silver Ba 1513 MZ.

Kejadian Berawal Pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 pukul 18.00 wib Sat Res Narkoba mendapat informasi bahwa akan ada yang membawa narkotika jenis ganja kering dari daerah Sumatera Utara ke sumatera Barat.

“Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin memerintahkan Kasat Resnarkoba Polres Pasaman Iptu Syafri Munir SH untuk melakukanpengecekan dan Penangkapan, mendapat perintah tersebut  kemudian anggota Sat Resnarkoba Polres Pasaman  melakukan patroli di daerah Kec Rao dan melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan yang melewati daerah Kab. Pasaman.

Kemudian anggota sat Resnarkoba melakukan penyetopan beberapa kenderaan di depan SPBU Pertamina Sawah Panjang Kec. Lubuk Sikaping Kab. Pasaman. Dan pada tanggal 11 Juli 2019 sekira pukul. 04.00 wib petugas berusaha mengintai 1 unit Mobil Avanza warna silver Ba 1513 MZ dan melakukan penyetopan secara paksa. Dan sewaktu dilakukan penyetopan sopir berusaha kabur namun dapat diamankan oleh petugas.

“Setelah dilakukan pemeriksaan thdp bungkusan yg berada didalam mobil ke dua orang tersangka mengakui bahwa paket tersebut  adalah ganja kering yang dibawa dari Desa Laru Kab. Madina Propinsi Sumut. Kemudian dilakukan penghitungan jumlah barang bukti yang disaksikan warga masyarakat setempat bahwa barang bukti berjumlah 43,7 ( empat puluh tiga koma tujuh) kilogram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke polres pasaman guna untuk proses selanjutnya.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *