Pasbar Lepas Jamaah Haji 2019

PASBARKABARDAERAH.COM-Kegiatan pelepasan rombongan Jamaah Haji asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dipusatkan di Balerong Tuah Basamo dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (wabup) Pasbar H. Yulianto SH, MH. Sabtu, (6/7).

Terlihat antusiaisme warga yang melepas keberangkatan para jamaah haji tersebut dengan memenuhi pelataran parkir serta lapangan kantor Bupati Pasbar.

H. Yulianto dalam amanatnya menyampaikan harapannya
semoga keberangkatan haji ini selalu diberkati oleh Allah SWT, hanya doa yang bisa kami sampaikan untuk kelancaran dalam menunaikan ibadah haji ini. Sebagai umat muslim, kita diwajibkan menunaikan rukun Islam yang kelima, berhaji bagi yang mampu.

“Mari kita bersyukur karena diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji karena beribu manusia menginginkan untuk dapat menunaikan ibadah haji tersebut,” Yulianto.

Dalam kesempatan ini kami ikut mendoakan seluruh jamaah haji, selalu diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji. Kami dari Pemerintahan Pasaman Barat sangat bangga karena ini jumlah jamaah haji kita termasuk paling banyak sesudah kota padang yaitu mencapai 387 orang untuk kloter pertama,” Kata Yulianto.

Ia menghimbau untuk yang mau berangkat haji agar benar-benar ikhlas termasuk keikhlasan keluarga yang ditinggalkan.

“Selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan ketika kita berada di Mekkah maupun Madinah nantinya, kita harus disiplin dan jika ada salah seorang rombongan kita yang sakit maka cepat laporkan ke panitia agar dapat ditangani secepatnya,” Pinta Yulianto berbagi pengalaman saat menunaikan ibadah haji tahun sebelumnya.

Maka dari itu, kesabaran dan keikhlasan kita disana sangat diuji karena jemaah haji ini sangatlah luar biasa banyak jemaahnya, seperti sabar dalam antrian, makan dan memposisikan tempat beribadahnya. Kepada seluruh petugas dan panitia haji agar meningkatkan pelayanannya sehingga betul dirasakan kehadirannya oleh para jamaah haji kita ini saat mereka membutuhkannya,” ucap Yulianto.

Ia dari pemerintah daerah mendoakan agar diberikan kelancaran mulai dari keberangkatan hingga kepulangan nantinya sampai bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Semoga calon jemaah haji semua mendapatkan haji yang mabrur di hadapan Allah. SWT, Amin,” tutup Yulianto.

Turut hadir Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri dan beberapa kepala OPD Pasbar, Ketua DPRD, Daliyus serta unsur Forkopimda Pasbar lainnya.
(ksl/ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *