Wakil Bupati Hadiri Bakti Sosial Sunatan Massal

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto hadiri kegiatan sosial sunatan massal (Khitanan) di Kecamatan Kinali yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Nagari Sayang Tak Sudah (BKAN-STS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kinali pada hari Jum’at (5/7) pagi.

Dalam kesempatan itu turut hadir Camat Kinali Bakaruddin, Wali Nagari Kinali Syafrial, Ketua BKAN Jon Helmat Joni, Forkopimca Kinali, Tokoh Masyarakat Kinali beserta Niniak Mamak Kinali.

Dalam kesempatan itu Wabup Pasbar H. Yulianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Badan Kerjasama Antar Nagari Sayang Tak Sudah (BKAN STS) yang telah mengadakan kegiatan sunatan masal ini.

“Ini adalah kegiatan mulia dan manfaatnya terasa langsung di lingkungan masyarakat serta harus di contoh oleh para camat dan para wali nagari lainnya yang ada di wilayah kabupaten Pasbar ini,” ujar Yulianto.

Yulianto juga mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat kita dalam mengurangi beban masyarakat kita dan jadikanlah kegiatan sunatan masal ini sebagi bentuk perwujudan persatuan dan kekompakan kita.

Jadikan momentum ini sebagai kewajiban untuk berhijrah menuju nilai-nilai kebaikan serta sebagi bentuk komitmen pelaksanaan ajaran Sunnah Nabi Muhammad. SWT. Harapan kegiatan ini menjadi sebuah pemahaman yang mendasar atas penerapan segala bentuk Sunatullah segala sandi kehidupan pribadi, berorganisasi maupun bermasyarakat,” kata Yulianto.

Selain itu Ketua BKAN Jon Helmat Joni mengatakan tujuan untuk mengadakan sunatan masal ini bertujuan mewujudkan Ukhuwah Islamiah diantara sesama umat muslim khususnya masyarakat Kinali dan sekitarnya membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan saling berbagi dan merealisasikan program Badan Kerja Sama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Kinali melalui program bantuan sosial serta menggalang potensi umat untuk saling peduli terhadap sesama dengan harapan ketika mereka berbahagia kitapun akan bahagia.

Jon Helmat Joni juga mengatakan bakti sosial sunatan masal ini diadakan di dua tempat, pertama di Posyandu Mandiagin yang dilaksanakan pada hari kamis kemaren dan di Aula Kantor Camat Kinali pada hari keduanya. Jumlah anak yang mengikuti sunatan masal ini lebih kurang 70 orang. Setiap peserta khitanan juga diberikan bingkisan baju koko dan sarung.
(ksl/ddr)P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *