Satu Unit Toko Furniture di Pessel Ludes Terbakar, Kerugian Rp 2,5 Miliar

Kondisi Bangunan Tokoh Furniter Setalah Api di Padamkan
Kondisi Bangunan Tokoh Furniter Setalah Api di Padamkan

PESSEL, KABARDAERAH.COM — Lagi sijago merah mengganas di Pessel. Satu unit bangunan toko furniture dan rumah pemilik toko di Kampung Sei Sirah, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ludes dilalap sijago, Sabtu 13 Juli 2019 sekitar 03.00 dini hari.

“Hampir 90 persen bangunan hangus terbakar. Termasuk semua isi yang terdiri dari Furniture, dua unit motor,Yamaha Nmax dan Honda Beat juga habis terbakar, kerugian ditaksir Rp 2,5 miliar,” ungkap kepala Satpol PP Damkar Pessel Dailipal,  kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pemilik toko diketahui bernama Tospriyadi Putra dan Silvia warga Sei Sirah, kobaran api cukup cepat membesar hingga sejumlah barang-barang sulit terselamatkan, dengan menerjunkan 3 unit armada yang terdiri dari Satgas Painan, Satgas Painan, dan Satgas Balai Selasa.

“Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 07.00 WIB, karena memang barang-barangnya terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar,” lanjtutnya lagi.

Sementara kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Diduga kebakaran tersebut, karena adanya hubungan korsleting arus listrik. “Sampai saat ini masih kuat dugaan sumber api akibat arus pendek listrik. Api cepat membesar karna isi gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar,”tutupnya. (Pon Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *