Bupati Yusuf Lubis Hadiri “RAWIYA” Rutin, Di Mesjid Taqwa Panti

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Perkumpulan Rabithah Wirid Yasin (RAWIYA) Kabupaten Pasaman melakukan pertemuan rutin Rabu, (17/9) di Mesjid Taqwa Jorong Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti.

Ketua RAWIYA Pasaman Anwir Salam kepada kru Humas Setda Pasaman mengatakan, pertemuan Rawiya Pasaman ini dilakukan rutin setiap bulan bergiliran di setiap kecamatan dalam Kabupaten Pasaman.

Tambahnya, Rawiya ini adalah perkumpulan/gerakan masyarakat khususnya kaum ibu dalam rangka mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat dan menjalin silaturrahim antara sesama umat Islam.

Lanjutnya, pertemuan bulan Juli ini bertindak sebagai tuan rumah Kecamatan Panti bertempat di Mesjid Taqwa Lundar Nagari Panti Timur dengan penceramah ustadz Yulnedi Malin Basa dari Lubuk Sikaping.

“Pertemuan kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis, ketua GOW Ny Mira Atos Pratama, ketua DW Persatuan Ny Masrida Maraondak, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman”, ujar Anwir Salam.

Juga tampak hadir Camat Panti Azwar, Walinagari se Kecamatan Panti, Niniak Mamak, Alim Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang.

Ustadz Yulnedi dalam ceramahnya memaparkan, Allah menciptakan 3 macam makhluk, pertama makhluk yang punya akal tapi tidak punya nafsu, kedua makhluk yang punya nafsu tapi tidak punya akal, ketiga yang paling sempurna punya akal sekaligus punya nafsu, ” Ungkapnya.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *