Kodim 0306/50 Kota Bekali Pelajar MAN Limapuluh Kota Wawasan Kebangsaan

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Kodim 0306/50 Kota bekali Siswa-siswi di aula MAN Limapuluh Kota Nagari IIV Talago Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (17/7).

Dalam kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi MAN Limapuluh Kota ini merupakan  rutinitas dari personil Kodim 0306/50 Kota yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag dengan tujuan memberikan pemahaman dan meningkat wawasan siswa terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Merubah sudut pandang Generasi muda terhadap diri sendiri dan tanah air, sebagai anak bangsa, lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mendidik Generasi muda agar menghargai harkat dan martabat manusia, mencintai tanah air dan bangsa, demokrasi serta kedaulatan rakyat.

Sebagai siswa salah satu contoh dapat kita inplementasikan nilai-nilai tersebut mulai dari bangku sekolah dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air seperti, pengibaran bendera Merah Putih pada waktu upacara bendera, nilai-nilai tersebut berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav. Solikhin, S.Sos. M.M sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut yang di wakili Pasiter kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alsepeizal beserta Danramil 06/Guguk Kapten Inf Salim memberikan pembekalan tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRi serta latihan PBB sebagai kegiatan Tambahan dari para Babinsa Koramil 06/Guguak dalam meningkatkan disiplin, sikap dan mental siswa-siswi yang bermoral.

Kepala sekolah MAN Limapuluh Kota Intan Marajo Ma yang di dampingi pengawas dari Kemenag Drs. Darmi sangat mempresiasi kegiatan tersebut dengan harapan siswa-siswinya berdisiplin dalam pelaksanaan proses belajar, “Mudah-mudahan kedepannya selesai dari tugas sebagai siswa dapat mewujudkan cita-cita nya sebagai pemimpin yang cinta terhadap tanah air serta berguna bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salam Teritorial
Bersama Rakyat TNI Kuat.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *