Minang Adventure Trail Resmi Dimulai, Dilepas Oleh Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P

Padang Panjang, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Ajang motor trail di Sumatera Barat yang diberi nama Minang Trail

Adventure (MTA) International selama tiga hari resmi dimulai hari ini ditandai dengan pelepasan peserta di Lapangan Pacuan Kuda Padang Panjang dilepas oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. direncanakan akan berlangsung tiga hari dari tanggal 19-21 Juli 2019.

Star dari Padang Panjang dan Batusangkar, Sumatera Barat, even yang diikuti oleh 700 peserta baik dari dalam negeri maupun manca negara diantaranya Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Singapura.

Komandan Korem 032/ Wirabraja dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya selain sebagai ajang olahraga, juga mampu mempromosikan potensi wisata dan pengenalan lingkungan yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“ Kegiatan ini mengandung pesan agar kita lebih mengenal sekaligus mencintai lingkungan dan dapat mempromosikan indahnya alam Sumatera Barat dengan kondisinya yang berbukit dan indah,” ucap Danrem seusai melepas Minang Trail Adventure Internasional (19/7) di GOR Khatip Sulaiman ,Bancah Laweh , Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat.

Ditempat yang sama Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang bersebelahan dengan Danrem menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah memilih Sumbar sebagai salah satu titik yang dilalui MTA 2019.

Walikota berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin selain untuk penyaluran hoby sekaligus dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan keelokan alam Sumbar yang berbukit, terutama nanti di rute-rute yang dilalui oleh para “biker”, untuk para ‘biker’ eelahka nikmati pemandangan yang ada. Kami harap nanti pada 2020 kegiatan ini akan ada lagi dengan skala yang lebih luas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Hendi Lutan menjelaskan bahwa para peserta dalam kegiatan ini akan mengikuti tiga etape dengan melalui beberapa daerah di Sumbar, yaitu Padang Panjang, Tanah Datar, Solok, Kabupaten Solok, dan Pesisir Selatan.

Adapun pada etape pertama pada Jum’at dilakukan dalam dua posisi start, di Padang Panjang dan Batusangkar. Peserta dari dua daerah itu akan berakhir di Solok.

Etape kedua dimulai dari Solok menuju Alahan Panjang, dan kegiatan di Alahan Panjang akan dilakukan kegiatan penaburan benih sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Etape ketiga akan menempuh rute Alahan Panjang menuju Bayang di Pesisir Selatan.

Rute itu merupakan route terberat yang akan dilalui peserta sehingga mereka diminta berhati-hati.

“ Harapannya peserta dapat melalui beberapa etape dengan lancar, sambil menikmtai indahnya alam yang akan dilalui oleh para biker nantinya,” ungkapnya.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Ril Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *