Jalan Rebab Beton di Nagari Koto Taratak Rusak Berat, Padahal Baru Dibangun

Kondisi Jalan Rebab Beton di Nagari Koto Taratak Sutera, Pessel
Kondisi Jalan Rebab Beton di Nagari Koto Taratak Sutera, Pessel

Pessel, kabardaerah.com — Hanya dalam hitungan tahun pembangunan jalan rebat beton di Baliak Bukik di Nagari Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sudah rusak.

Salah seorang warga yang enggan namanya dimediakan menyayangkan kondisi jalan yang seharusnya masih bisa dinikmati masyarakat dalam keadaan baik. “Terlihat dibeberapa titik ruas jalan betonnya sudah mengelupas bahkan kelihatan tanahnya, kondisi ini terjadi hampir diseluruh ruas jalan” sebut dia kepada kabardaerah.com baru-baru ini.

Dia menilai, kondisi itu sangat membahayakan keselamatan masyarakat terutama ketika mereka hendak melewati jalan tersebut menuju ladangnya.

“Apalagi medan yang dilalui mendaki dan menurun, jika tak hati-hati bisa terjatuh, “terangnya lagi.

Ia menyebutkan, beberapa pekan terakhir kerusakan jalan semakin bertambah, apalagi pada saat musim hujan. “Ini sangat menyulitkan bagi masyarakat petani,” pungkasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Wali Nagari Taratak Syafriyon mengatakan jalan rebab beton tersebut dibangun pada 2014, ia melanjutkan jalan itu dibangun melalui dana DAK kabupaten bukan dari dana desa.

“Itu DAK kabupaten, bukan dana desa, ” terang wali.

Pon Baron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *