Putra-putri Terbaik Pasbar Ikuti Seleksi Uni-uda Duta Wisata 2019

PASBAR,KABARDAERAH.COM-Sebanyak 115 orang putra-putri terbaik dari Sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengikuti seleksi Uda dan Uni Duta Wisata Pasaman Barat 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata setempat di balerong Tuah Basamo Simpang Empat, Kamis (1/8).

Kecamatan terbanyak mengirimkan peserta pada even tahunan bergengsi tersebut adalah Kecamatan Pasaman yang mengirimkan peserta sebanyak 31orang, disusul Kecamatan Luhak nan Duo sebanyak 19 orang dan Kecamatan Kinali sebanyak 14 orang. Sementara kecamatan mengirimkan peserta paling sedikit adalah Kecamatan Koto Balingka dan Sungai Aur dengan jumlah peserta masing-masing kecamatan mengirimkan 3 orang peserta.

Wakil Ketua TP. PKK, Sifrowati Yulianto menyampaikan, Kabupaten Pasaman Barat memiliki luas 3. 864, 02 km2 dengan sebelas kecamatan yang memiliki masing-masing keanekaragaman mulai dari daya tarik pariwisata, destinasi, budaya dan religi, bahkan saat ini pemerintah daerah tengah gencar mengembangkan tujuan wisata baru yakni kawasan geopark di Kecamatan Talamau.

“Destinasi wisata yang kita miliki memiliki prospek yang luar biasa untuk penghantar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat Pasaman Barat,” ungkap Sifrowati.

Diteruskannya, potensi yang besar tersebut menjadi tugas bagi generasi muda Putra-Putri terbaik Pasaman Barat untuk mepromosikan destinasi Pasaman Barat melalui forum resmi Duta Wisata sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pasaman Barat.

“Selamat mengikuti seleksi. Sukses selalu. Insya Allah kita bertemu kembali di hari karantina dan grand final nantinya pada tanghal 9 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Tantri Desniwarti menyampaikan, pemilihan Uda-Uni diselenggrakan oleh Dinas Pariwisata setiap tahunnya, sehingga dari tahun ke tahun Pasaman Barat memiliki kumpulan Putra-Putri terbaik yang menjadi ujung tombak bagi Dinas Pariwisata dalam mempromosikan destinasi wisata Pasaman Barat ke dunia luar.

“Saat ini kita lakukan seleksi untuk mengambil Sepuluh pasangan Putra-Putri terbaik nantinya. Peserta akan diuji dengan materi berbagai bidang seperti Public Speaking, Etika dan Kepribadian, Adat dan Budaya Minangkabau, Fotografi, Talent dan Show Public, Ilmu Pengetahuan dan Pemerintahan dan Kepariwisataan,” jelas Tantri.
(ksl/dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *