Rakernas KD ke-2 di Jakarta Berlangsung Meriah dan Sukses

JAKARTA,KABARDAERAH.COM- Riuh meriah penuh gelak tawa, canda sesekali terdengar sorak banyak orang di aula restoran Hotel Kalisma di Jakarta Barat.

Keramaian di malam itu, ternyata berasal dari para anggota Kabardaerah.com (KD) yang sedang melaksanakan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 Tahun 2019, Rabu (22/8/19).

“Kabar Daerah, Lebih Dari Sekedar Informasi”, sorakan para anggota KD yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara Rakernas KD 2, diawali dengan diskusi mengenai kemajuan Kabar Daerah ke depanya.

Forum itu dipimpin oleh Pemimpin Umum KD Budi Gunawan yang didampingi Moderator Larshen Yunus, S.Sos, M.Si (Pemred KD Riau) dan tuan rumah oleh Perwakikan KD DKI Jakarta Dedi Ardiansyah.

Saat pembukaan, sepatah kalimat penggiring rapat disampaikan Yunus, dengan mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran rekan rekan KD se-Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Terimakasih banyak saya sampaikan kelada seluruh anggota Kabar Daerah yang telah mensukseskan acara Rakernas KD yang ke dua ini”, ucap salam dari Yunus.

Kemudian di sesi selanjutnya, Pemimpin Umum KD Budi Gunawan juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Tuhan YME atas berkah yang menghadirkan anggota KD saat Rakernas itu.

Ia menyampaikan beberpa hal yang penting rasanya untuk memajukan KD. Sebagian dari materi rapat yang disampaikan tentunya berguna bagi kemajuan KD.

“Semenjak KD pertama kali didirikan pada tanggal 10 Agustus 2019 di bawah Badan Hukum PT Kabar Daerah Indomedia, kita semua telah menjadi sebuah keluarga yang erat. Penuh kesolidan menjadi acuan dalam pekerjaan kita selama ini. Tentunya, hal ini tidaklah sia-sia kita kerjakan, karena dilihat dari rating dan jumlah pengunjung KD pastilah mendapatkan nilai kebahagiaan tersendiri bagi masing masing kita,” kata Budi Gunawan.

Disambut dengan sahaja para anggota, Budi terlihat makin berbinar. Raut haru terpancar dari wajahnya, tampak sekali ekspresinya itu bahagia.

Selanjutnya, Budi mengatakan sejumlah poin rapat yang mesti diperhatikan, diantaranya bagaimana membuat KD DKI dapat membaik seperti KD Daerah lainnya.

“Diakui memang, daerah DKI Jakarta bukanlah padang rumput yang indah. Melainkan, megahnya Indonesia digambarkan oleh Ibu Kota kita ini. Bukan pekerjaan mudah untuk menjadi wartawan DKI. Saya membayangkan tingkat kesulitan kota metropolitan ini. Untuk itu, marilah rekan rekan yang ada di Jakarta supaya menambah inovasi kembali, agar KD DKI bisa lebih baik lagi,” papar Budi saat Rakernas berlangsung.

Kemudian, Budi berpesan kepada seluruh Pemred (Perwakilan) Daerah yang menghadiri Rakernas agar selalu menjaga marwah Media KD dan berusaha menjadi Media Informasi Publik yang profesional.

“Ingat, kita harus benar benar profesional, jangan Hoax!. Karena, Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian selalu membasmi “hoax” yang dapat merusak dan mengadu domba rakyat dalam bernegara”, bila negara penuh hoax, maka bersiaplah hidup bersama generasi kebohongan,” pintanya.

Setelah itu, beberapa pesan dan poin rapat lainnya juga dibahas hingga tuntas malam itu hingga acara usai.

Tak lama seusai penutupan diakusi rapat, lalu acara berlanjut dengan meniup kue Ulang Tahun KD ke 2 secara bersama sama.

“Jangan hanya Saya yang meniup kue, tiuplah bersama sama. Karena KD ini adalah milik kita semua,” tutup Budi sebelum meniup lilin bareng anggota KD lainnya dan selesai.

Para anggota yang ikut Rakernas KD ke-2 diperkenankan untuk jalan jalan mengitari Kota Jakarta untuk selanjutnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *