Sertijab Danyon 131/Braja Sakti Sukses Dan Meriah, Danrem : “Pejabat Baru Harus Lebih Berani Ambil Resiko Untuk Kemajuan Dan Keberhasilan Satuan”

PAYAKUMBUH, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti Korem 032/Wirabraja dari pejabat lama Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung, S.I.P., M.Tr. (Han) kepada Mayor Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr. (Han) berlangsung dengan khidmad dan meriah.

Diawali dengan bunyi ledakan TNT dan suara rentetan senjata otomatis mengawali langkah peserta upacara memasuki lapangan Krida Yonif 131/BRS Tiakar, Kota Payakumbuh Sumatera Barat. Kamis, (29/8).

Sertijab Danyon 131/BRS tersebut dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. sebagai Inspektur Upacara. Sertijab ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru di hadapan Danrem 032/Wirabraja.

Selain penandatanganan naskah berita acara sertijab, juga ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan pembacaan serta Penanda tanganan Fakta Integritas.

Danrem 032/Wirabraja pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya selama ini dalam memimpin Yonif 131/BRS. Berbagai prestasi sudah ditorehkan, demikian pula tugas yang dipercayakan selama ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Kepada pejabat baru Danrem juga mengucapkan selamat dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru. Dengan harapan, harus bisa menjaga, mempertahankan dan menambah hal-hal apa yang sudah ada dan sudah baik di Yonif 131/BRS.

“Saya berharap di bawah pimpinan Danyon baru, harus lebih bisa mengaplikasikan pengalamannya dan harus berani mengambil risiko yang lebih tinggi, sehingga Yonif 131/Braja Sakti semakin maju dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya sesuai dengan tugas pokoknya,“ jelas Danrem.

Untuk diketahui pejabat lama Danyonif 131/BRS Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung akan menduduki jabatan baru menjadi Komandan Satuan Pendidikan Dasar Kecabangan Infanteri (Dansatdik Sarcab) Pusdikif Pussenif Kodiklatad. Sedangkan pejabat baru Danyonif 131/BRS Mayor Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr. (Han) sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI (Mantan Pabandya Ren Ops Sops Paspampres).

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung dalam cuaca yang sangat cerah ini para hadirin dan tamu undangan disuguhi dengan pertunjukan drama kolosal yang sangat menarik yang bercerita tentang sejarah berdirinya Yonif 131/BRS. Juga drama tentang kehidupan seorang prajurit di Batalyon Infanteri 131 khususnya yang menggambarkan tentang kecakapan dan profesionalisme prajurit.

Mulai dari kemampuan taktik dan teknik menembak maupun keahlian dalam melaksanakan pertempuran perorangan dengan mengandalkan kemampuan Bela Diri Militer yang diterapkan dalam atraksi pembebasan tawanan oleh anggota Yonif 131/BRS yang memukau para tamu undangan.

Usai melaksanakan seluruh prosesi rangkaian upacara sertijab, tamu undangan di beri kesempatan untuk merasakan menembak dengan senjata laras panjang dan laras pendek di lapangan tembak Yonif 131/BRS.

Acara sertijab Danyon 131/BRS tersebut juga dihadiri Bupati Kab 50 Kota Ir. Irpendi Abit, M.P, Walikota Payakumbuh Riza Falevi, ST, MT, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem 032/Wbr, Para Dandim, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Kapolres Kab 50 Kota AKBP Aris Hadis, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan, Kajati Payakumbuh, Ka BNNK Kota Payakumbuh, Kepala PN Limapuluh Kota, Kepala PN Payakumbuh, Kepala BRI, Para Kepala Dinas Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Ril Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *