Ziarah Amanah Silek Rantau Batang Hari

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Baralek Laman, Rabu (28/08).

Acara Ziarah Amanah Silek Rantau Batang Hari atau sering disebut Baralek Laman adalah acara tahunan yang diselenggarakan di Laman Tuo, Jorong Koto Gadang, Nagari Sungai Dareh.

Seluruh guru-guru di rantau Sumbar, Riau, Jambi pulang atau babaliek kalaman tuo.

Acara dimulai dengan diiringi musik tradisional (canang), turut hadir Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal DT Rajo Medan, Anggota Dewan dua periode Salman, S.Sos, Walinagari Sungai Dareh Hendrianto, SE, Danramil Pulau Punjung, Kepala Perpustakaan.

Walinagari Sungai Dareh Hendrianto SE dalam sambutannya mengatakan Silek Pingian ini sangat berapresiasi terutama untuk menjalin tali silaturahmi dan akan mendidik karakter anak terutama dalam meningkatkan nilai religius.

Tak hanya itu, Walinagari muda itu sangat berharap acara ZIARAH AMANAH SILEK RANTAU BATANG HARI ini skopnya sampai kebupaten.

Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal DT Rajo Medan pada awal sambutannya menyampaikan permintaan maaf Bupati karena tidak dapat hadir, harus menghadiri pelantikan anggota dewan provinsi terpilih.

Wakli Bupati mengucap terimakasih telah berlangsung acara ini dan semoga Ziarah Silek Pingian Batang Hari ini dapat diadakan setiap tahunnya. (nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *