Babinsa Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota Latih Paskibra Kecamatan Bukit Barisan

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Dalam menyambut peringatan HUT RI ke 74, setiap kecamata di Kabupaten Limapuluh Kota, melaksanakan Upacara Bendera, demi kelancaran dan suksesnya perayaan hari Kemerdekaan tersebut Danramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota, Kapten Inf Muhardif menugaskan Serka Yudo dan Sertu Suardi untuk melatih anggota Paskibra Kecamatan Bukit Barisan.

 

 

 

 

 

Para Babinsa tersebut memberi pelatihan kepada anggota Paskibra yang merupakan siswa SMAN 1 Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan. Pelatihan dipusatkan di lapangan bola kaki Jorong Jambak Nagari Banja Loweh Kecamatan Bukit Barisan.

Materi yang diberikan antara lain, baris berbaris, cara menaikan bendera dan kedisplinan. Pelatihan dilasanakan Kamis (8/8) dan akan belangsung setiap hari sampai sebelum pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2019.

 

 

 

 

 

Para anggota Pasibra sangat antusias sekali mengikuti pelatihan tersebut, bahkan para siswa tersebut sangat bangga terpilih menjadi anggota Paskibra, karena tidak semua siswa yang dapat melaksanakannya meskipun hanya tingkat Kecamatan, dan berharap suatu saat dapat menjadi Paskibra tingkat Kabupaten atau yang lebih tinggi lagi.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Uchok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *