Semarak Memperingati Kemerdekaan Di Pulau Terluar

Mentawai, SUMBAR, KABARDAERAH.COM — Bertempat di Pelabuhan Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai, salah satu pulau terluar yang ada di Wilayah Korem 032/Wirabraja, Komandan Korem 032/Wbr beserta rombongan tiba dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memeriahkan peringatan HUT Kemerdekan RI ke 74 di Pulau Terluar Kepulauan Mentawai, Jumat (16/8).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. beserta rombongan tiba dengan menggunakan Kmv Mentawai Fast dan disambut oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnedi, Wakil Bupati, Danlanal Persiapan Kepulauan Mentawai, Kapolres serta Para OPD Kab Kepulauan Mentawai.

Setibanya di Kepulauan Mentawai Danrem beserta rombongan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya mengunjungi Home Stay pariwisata Mapadegad sambil menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya alam Home Stay Mapadegad yang merupakan salah satu pesona wisata yang ada di kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan itu, rombongan juga menyaksikan perlombaan anak anak SD Kodim 0319 dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI Ke 74 yang diselenggarakan oleh Persit Kodim 0319 Mentawai yang di sambut hangat oleh anak-anak sekolah. Diakhir acara Ibu Danrem 032/Wbr juga berkesempatan untuk memberikan hadiah kepada anak anak yang meraih juara.

Dilanjutkan, peninjauan Demplot Pertanian dengan menggunakan Bios 44 di Desa Goisonian, dimana Demplot pertanian tersebut merupakan Binaan dari Kodim 0319/Mtw.

Dalam memeriahkan HUT RI di Kepulauan Mentawai, kegiatan rombongan dilanjutkan menuju kilometer Nol untuk menikmati hiburan malam bersama sama dengan masyarakat Kepulauan Mentawai sekaligus melaksanakan penerbangan 1000 lampion. Aktivitas menyalakan lampion hingga menerbangkannya menjadi daya tarik tersendiri bagi yang hadir ditempat itu, semakin menambah meriahnya acara menyambut HUT RI ke 74, karena langit diatas Kepulauan Mentawai pada malam itu dipenuhi dengan cahaya terang lampion.

Penerbangan 1000 lampion yang diprakarsai oleh Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto Arief Wibowo ini, mengandung makna “1000 harapan kemajuan dan kemakmuran untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai“.

Acara penerbangan 1000 Lampion di Kepulauan Mentawai Tua Pejat ini berlangsung cukup meriah, bersama seluruh masyarakat dari berbagai kalangan berkumpul di Km Nol Tua Pejat yang diiringi juga dengan peledakan mercon di beberapa tempat.

Seperti diketahui, wilayah Korem 032/Wbr memang memiliki beberapa pulau terluar dan wilayah ini harus tetap terus dijaga sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan semangat Kemerdekaan kali ini hendaknya Masyarakat kep.Mentawai dapat merasakannya dengan pembangunan yang ada dan tidak lagi merasa terisolir.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Ril Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *