Hari Ini! IPPHS Sutera Gelar Tablik Akbar, Bupati Hendrajoni: Pemuda Parik Paga Dalam Nagari

Pessel, kabardaerah.com –Hari ini Sabtu 21 Sember 2019 Ustad. Jel Fathullah, Lc (alumni Al-Azhar) isi tausiah pada Tablik Akbar di Kenagarian Surantih kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda/i Pejuang Hijrah Surantih (IPPHS) yang bertempat di Lapangan Bola Kaki Gadih Basanai Pasar Surantih pukul 19.00 WIB.

Ketua pelaksana Hariadi Candra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan pemuda dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Hijriyah 1441 H, kali ini kegiatan akan dilaksanakan dengan megusung tema “Dengan Semangat Hijrah Mari Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Iman Menuju Sutera yang Madani”.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari semua pihak, baik pemerintah kecamatan, nagari, dan keaktifan seluruh pemuda dalam megusung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan terlaksana dengan sukses,”sebutnya kepada kabardaerah.com Sabtu 21 September 2019.

Ketua Pemuda Nagari Surantih Nofian mengatakan, insyaAllah kegiatan akan dihadiri oleh unsur Muspika dan jemaah dari seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pesisir Selatan umumnya dan Sutera khususnya.

“Kami melihat kegiatan ini sangat penting dilakukan. Selain untuk menjalin ukuwah islamiah sesama muslim, kegiatan ini juga diharapkan bisa merobah sikap dan prilaku kearah yang lebih baik dalam menciptakan Pessel yang agamais,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Camat Sutera Fachruddin, SH sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPPHS tersebut. Apalagi diera globalisasi ini yang semakin mengerus prilaku generasi muda yang terjerumus pada hal-hal negatif.

“Kami sangat apresiasi dan bangga dengan inisitif pemuda dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan positif. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik dan memberikan dampak positif pada generasi agar tumbuh menjadi generasi emas penerus bangsa, ” harapnya.

Ia menghibau kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainya untuk bisa mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut. Dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat Pessel umunya dan Sutera khususnya.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni saat ditemui panitia beberapa hari lalu sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Menurutnya pemuda sebagai parik paga dalam nagari harus menciptakan inovasi dan kegiatan Posistif ditengah masyarakat.

“Kami dari pihak kabupaten sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan lancar,” sebutnya.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Pessel Hj. Lisda Hendrajoni SE, MMtr menyebutkan, pemuda merupakan tongkat estapet pembangunan bangsa. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang memiliki pemuda yang kreatif dan berjiwa positif dalam membangun nagari.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi ini adalah kegiatan sosial keagamaan, dan saya mendorong kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan positif dalam menjadikan Pessel yang lebih agamais, ” imbuhnya. (Fmi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *