IPPHS Gelar Takblik Akbar, Ribuan Jemaah Padati Lapangan Gadih Basanai Surantih

Pessel, kabardaerah.com — Ribuan jemaah hadiri Tablik Akbar dan muhasabah bersama ustad Jel Fathullah, Lc (alumni Al-Azhar) di lapangan Gadih Basanai Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu malam 21 September 2019.

Kegiatan keagamaan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda/i Pejuang Hijrah Surantih (IPPHS) dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Hijriyah 1441 H, 2019 dengan megusung tema “Dengan Semangat Hijrah Mari Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Iman Menuju Sutera yang Madani”.

Hadir pada kesempatan itu seluruh unsur muspika Sutera, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, mantan Anggota DPRD Pessel, wali nagari, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, dan beberapa pejabat dari kabupaten Pesisir Selatan antusias mendengarkan tausiah ustad asal pariman tersebut.

Camat Sutera Fachruddin, SH dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPPHS tersebut. Apalagi diera globalisasi ini yang semakin mengerus prilaku generasi muda yang terjerumus pada hal-hal negatif.

“Kami sangat apresiasi dan bangga dengan inisitif pemuda dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan positif. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik dan memberikan dampak positif pada generasi agar tumbuh menjadi generasi emas penerus bangsa, ” harapnya.

Ia berencana pada kegiatan tahun depan (2020-red) akan menghadirkan Ustad Aldul Somat (UAS). “Ya tahun depan, kita akan hadirkan Ustad Abdul Somat di kecamatan Sutera ini, InsyaAllah,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Ikal Jonedi juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pemuda tersebut. Ia berharap kegiatan itu berjalan terus-terus setiap tahunnya.

Senada dengan itu, Dr. Risnaldi, SAg mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, dalam 15 tahun terakhir, pemuda di kecamatan Sutera sangat aktif dengan kegiatan Positif. Maka dari itu, lanjutnya, seluruh pihak agar bisa mendukung kegiatan itu terlaksana secara terus menerus.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni saat ditemui panitia beberapa hari lalu sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Menurutnya pemuda sebagai parik paga dalam nagari harus menciptakan inovasi dan kegiatan Posistif ditengah masyarakat.

“Kami dari pihak kabupaten sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan lancar,” sebutnya.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Pessel Hj. Lisda Hendrajoni SE, MMtr menyebutkan, pemuda merupakan tongkat estapet pembangunan bangsa. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang memiliki pemuda yang kreatif dan berjiwa positif dalam membangun nagari.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi ini adalah kegiatan sosial keagamaan, dan saya mendorong kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan positif dalam menjadikan Pessel yang lebih agamais, ” imbuhnya. (Fmi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *