Korem 032/Wbr Gelar Pelatihan Mekanik Mesin Dan Listrik Bagi Prajurit

PADANG, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Korem 032/Wirabraja terus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit jajarannya. Salah satunya adalah dengan memberikan pembekalan mekanik mesin dan listrik yang dilaksanakan di Benglap Denpal “A” 01-12-03 Lapai Padang, Sumatera Barat.Senin (23/9)

Kegiatan ini dilaksanakan agar prajurit Korem 032/Wbr selalu dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dimanapun berada sehingga dapat membantu menjawab permasalahan yang ada dimasyarakat serta dapat menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 130 orang yang berasal dari Yonif 133/YS dan juga personel jajaran Korem 032 abituren Secaba Reguler (Secaba Reg) yang baru saja selesai melaksanakan pendidikan.

Materi yang diberikan berupa pengetahuan teori, pengenalan mesin dan perlengkapan servis. Selain itu juga melakukan praktik langsung mengenai perbaikan mesin diesel dan instalasi untuk listrik.

Pada kesempatan itu Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf. Edi Nurhabad dalam arahannya kepada personel peserta latihan mengatakan agar menyerap seluruh ilmu yang akan diberikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi jaga perbatasan bagi anggota yonif 133/YS serta bekal bagi anggota LF untuk masuk ke satuan teritorial nantinya.

Sementara itu, Dandenpal “A” 01-12-03 Letkol Cpl Anwar Ritonga menyampaikan siap mendukung pelatihan ini dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan selama pelatihan.

“Sebagai tuan rumah, kami telah menyiapkan dan mengadakan peralatan yang dibutuhkan selama kursus mekanik mesin diesel dan peralatan instalasi untuk listrik ini”, ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan ilmu yang telah dipelajari nantinya dapat dimanfaatkan dan ditularkan kepada semua orang yang ingin belajar dan mau membangun dirinya dalam mendukung kehidupan keluarga dan juga bisa membuka usaha bengkel di luar secara mandiri.

Turut hadir pada kegiatan ini Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Danden Zibang Mayor Czi Titan Jatmiko. Danyonif 133/YS Letkol lnf Endik, Kabenglap Bukittinggi Mayor Cpl Aswad K, Katim Harpal Kapten Cpl M. Muslim dan peserta dari Yonif 133/YS dan Anggota Korem 032/Wbr.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *