Koramil 04/Luak Kodim 0306/50 Kota Bersama Warga Manfaatkan Bios 44 Untuk Lahan Sawah

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian dibidang pertanian, Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 04/Luak manfaatkan BIOS 44 untuk lahan sawah.

Dalam rangka TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin,S.Sos, M.M selaku Dansatgas menjelaskan, “Dalam peningkatan pembangunan juga mamfaatkan BIOS 44 dibidang pertanian, Danramil 04/Luak Kapten Czi. Alseprizal menyiapkan lahan berukuran lebih kurang 1 Ha lahan sawah untuk lahan percontohan dalam rangka TMMD ke 106”.

“Para Babinsa Koramil 04/Luak beserta warga masyarakat Jorong Ateh Nagari Situjuh Ladang Laweh sangat antusias dalam penyiapan lahan percontohan (Demplot),” tambah Letkol Kav. Solikhin.

Rencana Demplot percontohan BIOS 44 ini yang sudah teruji di lahan sawah milik Suwondo seluas 0,5 Ha dengan hasil sebelumnya 3 ton menjadi 3,5 Ton setelah pemanfaatan BIOS 44 di Tanjung Aro Sikabu-kabu.

Mawardi Walinagari Situjuh Ladang Laweh berharap, “Dengan pemanfaatan BIOS 44 ini hendaknya hasil pertanian warga meningkat seperti di Tanjung Aro tersebut, kami juga mengharapkan dengan di bukanya jalan dalam rangka TMMD ke 106 ini, warga dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong disisi jalan tersebut untuk pertanian dan perkebunan dan kami sangat perlu pendampingan dari para Babinsa dan PPL”.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *