Kapolsek Linggo Sari Baganti Ajak Pemuda Nagari Jadi Duta Anti Narkoba

Pessel, kabardaerah.com — Kapolsek Linggo Sari Baganti, kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumbar IPTU Hardi Yasmar, SH mengajak para pemuda nagari untuk menjadi Pelopor ataupun Duta Pemuda Nagari Anti Narkoba.

“Kita berharap semua pemuda untuk menjadi Benteng Pertahanan Nagari ( parik paga dalam nagari), untuk mencegah masuknya narkoba kelingkungan masyarakat yang ada di nagari ini, ” ujar kapolsek saat menjadi Narasumber pada Acara Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya narkoba

Nagari Lagan Hilir Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Senin, (02/09/19).

Kapolsek  bersama Bripda Frandani Saputramemberikan materi tentang Kenakalan remaja dan Bahaya Narkoba kepada pemuda pemudi. Acara Sosialisasi dan Penyuluhan yang dibuka oleh Camat Linggo Sari Baganti tersebut diikuti oleh Pemuda pemudi sekenagarian Lahan Hilir Punggasan yang berjumlah sekitar 60 (enam puluh) orang.

Tak hanya itu, kapolsek mengajak, untuk saling mengingat kepada pemuda lainya agar jangan sampai memakai apalagi ikut dalam peredaran narkoba tersebut.

“Para pemuda agar jangan ikut ikutan bergabung dengan geng geng anak muda yang pada akhirnya suka Tawuran dan membuat keonaran,” ucapnya lagi.

Seperti diketahui, lanjutnya, dampak dari tawuran bisa membahayakan jiwa mereka apalagi orang lain, karena mereka ikut tawuran tidak memikirkan apa akibat yang akan mereka alami.

“Yang mereka tahu hanya huru hara, dan bahkan perbuatan mereka dipengaruhi narkoba atau minuman keras, apapun akibat yang terjadi jelas jelas perbuatan adalah melanggar hukum dan bisa dihukum,” lanjut kapolsek.

Kepada para pemuda kapolsek mengingatkan jangan sampai ada yang melanggar hukum, marilah sama sama pemuda mengingatkan agar menghindari perbuatan melanggar hukum dan meminta partisfasi pemuda untuk memberikan informasi kepada Polisi sekiranya mengetahui adanya peredaran narkoba didaerah itu.

Wali Nagari setempat Buya Arpen mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengatasi kenakalan remaja dan pengaruh narkoba yang ada dilingkungan masyarakat. Dengan harapan, kata dia, bisa menjadi informasi dan pembelajaran agar tak terjerumus pada perbuatan melanggar hukum.

Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *