Menggunakan BIOS 44 Panen Buah Naga Kodim 0304/Agam Meningkat Tajam

AGAM, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro .S.IP bersama Ketua persit KCK Cab LVIII Dim 0304/Agam Ny. Isye Victor Tjokro beserta Anggota Persit melakukan Panen Raya bersama petani Buah Naga di Jorong Pulai Sungai Tanang Bukit Lurah Nagari Gaduik Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Jumat (6/9).

Panen Buah Naga di Demplot kebun milik Musnaini dari kelompok tani Wanita Tani Sepakat, di bawah Binaan Koramil 07/Tilkam ini meningkat tajam dari yang diperkirakan sebelumnya. Terlihat dari Buah Naga yang besar-besar dan tunas barunya tumbuh lebih banyak, wajah bahagia pun tampak terlihat dari si pemilik kebun.

Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro .S.I.P mengatakan, BIOS 44 ini merupakan penyubur tanaman yang terbuat dari bahan organik dan tidak terkandung bahan kimia yang dapat membantu menyuburkan tanah sehingga bisa meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan perkebunan.

“Penggunaan BIOS 44 saat ini semua sudah menampakan hasil, mulai dari meningkatnya hasilnya dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, dan ini semua merupakan bentuk kepedulian TNI dengan Rakyat,” jelas Dandim.

Kegiatan panen Buah Naga memakai BIOS 44 ini merupakan binaan dari Koramil 07/Tilkam melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selama ini melakukan pendampingan secara langsung terhadap para petani, ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan BIOS 44 menggunakan bahan dasar makanan yang difregmentasi sendiri, yang memiliki kegunaan dalam mengurai bahan mineral yang mengandung bahan kimia, menjadi bahan mineral alami yang mampu mengubah konstrutur kesuburan tanah untuk digunakan sebagai bahan pertanian, juga disektor perikanan dan peternakan.

“BIOS 44 ini merupakan penyubur tanaman yang terbuat dari bahan organik dan tidak terkandung bahan kimia yang dapat membantu meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan perkebunan, sudah terbukti dan merupakan hasil karya prajurit untuk rakyat,” ungkap Letkol Victor.

“Biasanya diatas lahan seluas 2 hektar, kebun buah Naga kami hanya bisa panen sebanyak 1.8 ton, tetapi setelah menggunakan BIOS 44 sesuai anjuran dari Babinsa meningkat tajam menjadi 2.4 ton, dan buahnya pun besar-besar, sehingga harga jualnya juga bisa lebih tinggi sementara pemakaian BIOS hanya satu kali,” ungkap Musnaini pemilik ladang Buah Naga.

Pada panen Buah Naga minggu ini dihadiri oleh Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhika Tjokro, Ny. Isye Victor Tjokro sebagai Ketua persit KCK Cab LVIII Dim 0304/Agam, beserta Anggota Persit KCK Cab.LVIII Dim 0304 Rem 032 PD I/BB, Kapten Inf Chairul.M (Pasi ter Kodim 0304/Agam), Danramil 07/Tilkam Kapten Inf Herman, Anggota Koramil 07/Tilkam, Ketua kelompok Wanita Tani Sepakat Ibu Meldi Elis, Pemilik Kebun Musnaini, Kartini sebagai Penyuluh Pertanian Nagari Gaduik.

Salam teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *