Danrem 032Wbr Jajal Offroad Bukit Padayo

PADANG, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, membuka secara resmi Fun Offroad dan Go Green yang di gelar di Bukit Padayo, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu sore (5/9).

Kegiatan olahraga yang menguji adrenalin ini masih dalam rangkaian HUT TNI ke 74 yang dilaksanakan oleh Pengda Indonesian Offroad Federation (IOF) Sumbar yang dihadiri oleh segenap Petinggi Korem Wirabraja dan Ibu-ibu Persit

Pada kesempatan itu juga, ditandai dengan penanaman pohon produktif oleh Danrem dan para petinggi undangan jajaran dan Pengda IOF Sumbar.

Usai penanaman pohon di kawasan Bukit Padayo, Brigjen TNI Kunto kemudian langsung menjajal jalur offroad yang akan dilalui disekitar 100-an peserta. Bertindak sebagai navigator pada mobil offroad berwarna cream, lulusan Akmil 1992 itu mengitari jalur offroad yang begitu menantang dengan medan jalan menanjak, terjal dan turunan yang tajam.

Namun, Ia tak puas hanya menjajal satu putaran saja dan meminta offroader kembali menggeber tunggangannya di arena yang sama. Kali ini di putaran kedua, Kunto Arif merasa enjoy dan tampak gembira.

“Jalur Offroad Bukit Padayo ini susah diungkapkan di hati, pokoknya enak dan menantang. Syaraf yang selama ini tidur bangkit lagi, darah menjadi sehat lagi, kewaspadaan kita ada lagi,” ungkap Kunto Arif Wibowo dengan penuh semangat.

Pada awalnya, kata Kunto melanjutkan, awalnya agak cemas ketika menjajal jalur offroad tersebut, karena masih merasakan trauma masa lalu. Sebab, dirinya pernah terpental dan masuk jurang ketika mengendarai mobil offroad Toyota Hardtop saat bertugas di lapangan membuka jalan baru.

“Namun begitu, trauma masa lalu tersebut tidak mematahkan semangat saya untuk kembali bermain offroad, meskipun awalnya ketika saya dijemput di Bukit Atas PT Semen Padang menggunakan Toyota Hardtop menuju Bukit Padayo, memang agak ringkih juga, karena trauma masa lalu itu tadi,” beber Kunto.

Ketua Pengda IOF Sumbar Rusli Nasir mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Darem 032/ Wirabraja beserta jajaran.sehingga kegiatan yang sebetulnya serba dadakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ini bisa terlaksana dengan baik,
“Kita juga melaksanakan Go Green, dan peserta Off-road ini diikuti 100 offroader se Ranah Minang dengan berbagai jenis kendaraan, baik Nissan Terano, Toyota Hardtop, kendaraan TDI, Trooper, Daihatsu Taft, dan lainnya,” kata pria yang akrab disapa Koko Goance.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Verry Mulyadi menambahkan, kegiatan offroad ini bukan hanya kegiatan balapan di arena lumpur dengan rute yang menantang, namun juga mendekatkan diri kepada alam. Hal ini dibuktikan dengan melakukan kegiatan go green dalam bentuk penanaman pohon di sekitar Hutan Padayo ini.

Ia berpendapat, setelah melihat antusiasme dan semangat berlipat dari seluruh Anggota IOF maupun dukungan penuh Korem 032/Wirabraja, pihaknya berencana akan melakukan kembali kegiatan offroad yang lebih besar lagi di kawasan Bukit Padayo, apalagi daerah ini merupakan kawasan agrowisata.

“Banyak spot wisata alam di kawasan ini. Diantaranya Goa Kelelawar yang masih eksotik, dan juga ada air terjun yang belum di eksplor. Jadi rencananya ke depan, mungkin saja di kawasan Padayo ini kita selenggarakan offroad yang lebih besar, karena kegiatan offroad yang berlangsung sampai besok, begitu menghibur,” kata Verry Mulyadi yang juga Anggota Exco PSSI Pusat itu.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *