Jangan Terprovokasi dengan Berita

PESSEL,KABARDAERAH.COM- Terkait kegiatan Polsek Sutera saat ini, kapolsek belum lama ini memberi saran kepada masyarakat.

Dalam kegiatan jum’at keliling setiap minggunya, Kapolsek Sutera Iptu Asmardi Abbas memberikan pesan kepada Kamtibmas supaya sering memberi saran kepada para jamaah sesudah Shalat Jumat.

Kapolsek mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tersebar melalui media sosial, karena belum tentu kebenaran.

“Situasi seperti saat ini, banyak berita yang menyebar melalui media sosial. Teliti dulu kebenarannya, jangan mudah terprovokasi,” pesannya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa menyikapi situasi Kamtibmas Nasional saat ini, dimana banyak aksi massa dengan menggelar demonstrasi, baik di kota kecil maupun kota besar.

Untuk itu kapolsek berpesan agar warga tetap tenang dan tidak perlu resah dengan kondisi tersebut.

Dan untuk orang tua yang anaknya sedang kuliah di perguruan tinggi untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi demonstrasi yang anarkis serta mengganggu ketertiban umum.

“Jaga anak-anak kita, jangan ikut-ikutan bertindak anarkis. Karena sangat mengganggu ketertiban umum,” ucap Kapolsek.

Jika di Nagari terjadi sesuatu hal maupun ingin menyampaikan pendapat, Kapolsek juga menyarankan agar melalui 3 pilar plus yaitu Pemerintah Nagari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat terlebih dahulu.

Agar hal tersebut bisa ditampung dan diteruskan kepada pimpinan atas secara berjenjang.

Selain itu juga, jika terjadi permasalahan cukup diselesaikan secara musyawarah di nagari terlebih dahulu.

“Manfaatkanlah 3 pilar plus sebagai sarana untuk berpendapat dan menyelesaikan masalah di nagari,” ajak Kapolsek.

Menyikapi permasalahan yang saat ini terjadi, Kapolsek juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama serta menjaga kerukunan.

“Negara kuat karena adanya persatuan dan tetap menjaga kerukunan antar sesama”, tutur Kapolsek. (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *