Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu Sutera Bangun Gedung PKBM

Pessel, kabardaerah.com — Guna mempermudah kegiatan masyarakat, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu kecamatan Sutera bangun gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Pembangunan gedung tersebut telah dimulai tahun 2018 dengan anggaran yang bersumber dari Dana desa (DD).

“Untuk kelanjutanya memakai anggara DD tahun 2019 sebesar Rp 150 juta, ” ujar wali nagari Syawal kepada kabardaerah, Sabtu 29 Juni 2019.

Dia mengatakan, gedung tersebut dibangun dengan lebar 12 Meter, panjang 18 Meter, dan tinggi 10 meter. Gedung itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengadakan, rapat adat, rapat kepemudaan, dan kegiatan sosial lainya.

“Selama ini masyarakat melakukan kegiatan–kegiatan rapat itu di musalah, masjid dan tempat umum lainya. Dengan adanya gedung kita berharap ada kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, ” sebutnya lagi.

Dia mengatakan, saat ini pengerjaan sudah mencapai 75 persen dan ditargetkan selesai bulan depan. ” InsyaAllah bulan ini rampung, ” pungkasnya.

Pon Baron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *