Jalan Pemukiman Warga Butuh Perhatian Pemkab

PESSEL,KABARDAERAH.COM- Kondisi Jalan pemukiman warga Kampung Alang Sungkai, Kenagarian Air haji tenggah, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan sudah sangat memprihatinkan.

Walinagari setempat Defrizal mengatakan, Jalan Kabupaten sepanjang dua kilometer penghubung antara Kampung Alang Sungkai ke Nagari Pasar Bukit yang menjadi akses utama Masyarakat setiap harinya sekarang kondisinya sudah sangat memperhatinkan.

Menyangkut kondisi Jalan Kabupaten tersebut, dalam tahun 2018 yang lalu, Walinagari sudah dua kali mengajukan proposal kepada pihak terkait, namun hingga sekarang belum ada membuahkan hasil.

Sekarang ini, untuk pemudahkan akses warga setiap harinya, pihak Nagari melakukan pengerasan yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Semua itu dilakukan agar Masyarakat tidak susah untuk dilewatinya terutama mengeluarkan hasil tani seperti Sawit, Jagung dan yang lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan lagi, sekitar ratusan penduduk (KK-red) yang akan mempergunakan jalan tersebut, untuk itu Ia meminta perhatian dari pihak terkait untuk memperbaikinya.

Hanya itu satu-satunya akses utama bagi masayrakat untuk memudahkan mengeluarkan hasil kebunnya, apalagi menyangkut pembiayaan cukup membantu dan meringankan dari yang sebelumnya.

Pengerasan jalan yang dilakukan itu tentu tidak akan bertahan lama,. Untuk itu pihak Nagari berharap pada tahun 2020 sudah ada solusinya oleh pihak terkait hendaknya, tutupnya. (Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *