Hari Pertama : Satlantas Polres Pasaman Gelar Operasi Zebra Singgalang 2019

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Satlantas Polres Pasaman hari ini menggelar operasi lalu lintas ‘Operasi Zebra – Singgalang 2019’. Operasi ini berlangsung selama 14 hari hingga Selasa 5 November 2019.

“Operasi Zebra-Singgalang 2019 dilaksanakan mulai hari ini 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Julisman, SH., MH kepada awak media. Rabu pagi (23/10).

Iptu Julisman mengatakan sebanyak 28 personel akan diturunkan dalam operasi tersebut. Operasi melibatkan masing – masing fungsi pendukung pelaksana oprasi, seperti fungsi Reskrim, Intel, Sabhara, Narkoba dan Polsek.

Operasi ini mengedepankan upaya penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Tujuan dari operasi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif, menekan angka fatalitas korban laka dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Kabupaten Pasaman.

Kasat Lantas Iptu Julisman menghimbau pengendara untuk mematuhi peraturan – peraturan berlalu lintas, mempersiapkan kelengkapan kenderaan, STNK, Keur dan kelengkapan pribadi terkait dengan SiM pada saat mengemudikan kenderaan.

Pengendara pastikan kenderaan dalam keadaan safety, tidak di modifikasi karena dapat menimbulkan kecelakaan dan pastikan juga bahwa  kenderaan yang digunakan layak jalan.

( Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *