Kasdam I/BB Cek Kesiapan Satgas Yonif 133/YS

PADANG, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Guna mengetahui kesiapan Satgas Pam Perbatasan RI – Malaysia Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan pengecekan Satgas Yonif 133/YS di Mako Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Sumatera Barat, 24/10.

Jenderal yang sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad ini meninjau kondisi mulai dari perlengkapan perorangan, senjata, alat komunikasi, dan sarana kesehatan.

Satgas Yonif 133/YS dalam pelaksanaan tugas juga dibekali dengan sarana bahan kontak kepada masyarkat di daerah penugasan seperti sarana olahraga, pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah dan sarana pertanian.

Dekomposer BIOS 44 yang selama ini telah dimanfaatkan masyarakat di wilayah Sumatera Barat untuk membantu para petani juga menjadi sarana yang disiapkan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian dan perikanan di daerah penugasan di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto menyampaikan beberapa penekanan, Pertama Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita diberi petunjuk dalam bertugas, Kedua manfaatkan waktu yang ada untuk menyempurnakan kesiapan baik secara perorangan maupun satuan, Ketiga Tingkatkan kepekaan dan kepedulian di semua strata pimpinan di satuan agar tidak terjadi kesalahan yang bisa menyebabkan citra jelek satuan, Keempat, pahami dan laksanakan prosedur tetap baik protap satuan maupun protap Satgas, Kelima hindari segala perbuatan yang melanggar norma dan aturan yang dapat membuat jelek nama satuan.

Kasdam juga berpesan agar manfaatkan waktu yang ada untuk melatih kemampuan baik teknik kuasa dengan mahir senjata yang digunakan baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok untuk mendukung pelaksanaan tugas. Direncanakan pada bulan November Satgas Yonif 133/YS akan diberangkatan.

” Rencananya bulan November Satgas Yonif 133/YS akan diberangkatkan” tegas Kasdam ketika ditanya awak media.

Hadir dalam kegiatan ini Kahubdam, Katopdam, Waaslog Kasdam I/BB, Kasrem, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Pdg dan Para Kabalakrem.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *