Pembangunan Embung di Kabupaten Dharmasraya Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Propinsi Sumatera Barat yang mayoritas penduduknya bertani dan berkebun sangat membutuhkan sarana dan prasarana pengairan.

Karena dengan adanya pasokan air yang baik dan mencukupi sangat menunjang kegiatan masyarakat dalan bertani dan berkebun agar hasil yang didapatkan nantinya akan sangat memuaskan.

Untuk itu, pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera V membangun beberapa embung di Kabupaten Dharmasraya.

Salah satunya Pembangunan Embung Padang Roco di Jorong Siluluk, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung.

Proyek tersebut sekarang ini dalam proses mengerjaan yang dipercayakan kepada CV. Ilham Rezeki Mandiri dengan kontrak senilai Rp. 7.473.653.000,-.

Dengan terealisasinya Proyek Embung Padang Roco nantinya akan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat di daerah tersebut, perekonomian masyarakat akan meningkat dengan pesat.

Pada proses pelaksanaannya sekarang ini juga sudah sangat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Proyek tersebut mengurangi pengangguran karena sebagian besar pekerjanya adalah masyarakat disekitar proyek tersebut.

Menurut Sarbaini, salah seorang tokoh masyarakat Siluluk, Ia sangat berterimakasih kepada Balai Wilayah Sungai V Sumatera, Propinsi Sumatera Barat dengan terlaksananya pembangunan embung didaerah tersebut.

“Jelas ini sangat besar manfaatnya bagi Masyarakat Kami, apalagi bagi masyarakat yang mayoritas bertani dan berkebun. Dengan adanya pembangunan embung ini dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat,” jelasnya.

Pembangunan embung di Nagarinya sangat besar keuntungannya bagi petani karena dapat menghidupi perekonomian masyarakat, jelasnya lagi.

Begitu juga dengan Sudirman, salah seorang petani di Jorong Sungai Lansek sangat bersyukur dengan adanya pembangunan embung tersebut.

Pekerjaan yang sedang berlangsung sekarang ini dinilainya sangat baik karena kontraktor yang dipercaya untuk mengerjakannya sangat peduli terhadap mutu pekerjaan dan waktu. (Dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *