IKLB Jabodetabek Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

TANAHDATAR,KABARDAERAH.COM- Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Jabodetabek mengandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat melakukan Sosialisasi Mengenai Bahaya Narkotika kepada pelajar, Senin (04/11) di Aula SMAN 1 Lintau Buo Utara.

BNN juga akan berada di Kecamatan Lintau Buo pada Selasa (5/11) untuk memberikan sosialisasi kepada 1.600 masyarakat Lintau IX Koto.

Ketua IKLB Jabodetabek Eka Putra kepada kabardaerah.com mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan perantau dan anak nagari terhadap maraknya peredaran narkoba dan banyaknya anak nagari yang terkontaminasi oleh narkoba.

“Kita miris mendengar berita bahwa setiap ada penangkapan narkoba di Tanah Datar ini, selalu saja ada masyarakat Lintau yang terlibat, ini sangat memprihatinkan,” ucap Eka Putra didampingi Wakil Ketua IKLB Jabodetabek Yusrizal.

Eka juga menyebutkan jika kegiatan ini merupakan program kerja IKLB Jabodetabek bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda Lintau yang menetap di kampung halaman.

“Mungkin kita tidak bisa melakukan penindakan, namun kita berusaha memberikan pemahaman untuk yang belum terkontaminasi. Kita berikan pemahaman betapa bahayanya narkoba ini,” jelas Eka Putra.

Dari BNN Pusat hadir dalam paparannya Komjen Pol (Purn) Ahwil Luthan, mantan Kepala BNN Pusat yang sekarang menjadi pimpinan staf ahli BNN, Brigjen Pol (Purn) Dr.Victor Pudjiadi, SPB, FICS, DFM yang menjabat Staff Ahli BNN, Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo dan narasumber lainnya.

Ketua Panitia Des Rizhal Bustamam yang bergelar ‘Jangguik Ameh’ menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan ini, IKLB Jabodetabek bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Lintau IX Koto.

Sosialisasi akan diikuti oleh 1.600 orang terdiri dari siswa-siswi, guru, bundo kanduang, ninik mamak, mubaligh, perangkat nagari, jorong dan pemuda,” ujarnya. (Sw007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *