Mobiler SDN 21 Kayu Aro Sudah Sangat Memprihatinkan

PESSEL,KABARDAERAH.COM- Keadaan bangku Sekolah Dasar (SD) Kampuang Kayu Aro Negeri Gantiang Mudiak Selatan Ampalu, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan sudah sangat memprihatinkan.

Sekolah yang dibangun sejak puluhan tahun silam itu menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat, bahkan juga viral di media sosial (Medsos), karena sekolah yang terletak jauh dari pusat kabupaten seakan tidak pernah tersentuh oleh pembangunan.

Sekarang mobiler yang digunakan para pelajar untuk melakukan aktifitasnya di SDN 21 Kayu Aro Nagari Gantiang Mudiak Selatan sudah banyak yang rusak.

Walaupun demikian, semangat para siswa seakan tidak pernah goyah dalam melakukan aktifitasnya sebagai anak didik.

Salah seorang wali murid, Siil (45) mengatakan, Ia sangat prihatin melihat bangku (mobiler) sekolah yang ditempati anak-anak pelajar sudah banyak yang lapuk.

Erdi, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 21 Kayu Aro Gantiang Mudiak Selatan Ampalu Sutera membenarkan adanya bangku di sekolah yang sudah rapuh.

“Ya, para siswa-siswi terpaksa belajar menggunakan ini lagi tidak ada yang lain dan bantuan dari dinas pun tak ada,” tambahnya.

Untuk itu Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar dapat turun kelapangan untuk meninjau keadaan sekolah SDN 21 Kayu Aro serta mengulurkan bantuannya. (Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *