IMATAR Kota Padang Peduli Bencana Tanjung Sani Maninjau

AGAM (SUMBAR), KABARDAERAH,- Ikatan Mahasiswa Tanah Datar dan Padang Panjang (IMATAR) Kota Padang salurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Nagari Tanjung Sani Maninjau kabupten Agam, Minggu (01/112/19).

Banjir bandang melanda Tanjung sani pada tanggal 20 November 2019 lalu. Akibatnya yang 24 rumah, 1 Mesjid dan 1 MDA rusak parah.

Dengan rasa kepedulian yang tinggi IMATAR sekota Padang lakukan pengalangan dana di berapa titik selama 2 hari, seperti di pantai Padang, pasar raya dan pasar baru.

Ketua Umum IMATAR UIN IB Padang Gusti Randa, kepada kabardaerah.com menyampaikan, jika bencana yang terjadi ini merupakan teguran untuk kita dalam memperbaiki ibadah dan keimanan kepada Allah SWT.

“Duka Tanjung Sani juga dukanya kita yang ada di Sumbar,” ujarnya singkat.

Penyaluran bantuan ini ucap Gusti, diserahkan langsung oleh perwakilan Imatar Kota Padang ke posko BPBD Agam.

“Bantuan berupa sembako ini semoga bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana ini,” ujar Gusti Randa.

Walinagari Tanjung sani Maison sebelumnya menyebutkan, jika bantuan yang diterima korban bandang tidak hanya berasal dari BPBD daerah tapi juga dari pusat.

Bahkan kata Maison, bantuan juga berasal dari perantau Amerika serta masyarakat yang berasal dari komunitas lainya, termasuk Imatar Kota Padang.

“Selama seminggu ini seluruh korban sudah diungsikan ke rumah sanak saudara mereka yang berada di sekitar daerah tersebut, sedangkan untuk kebutuhan makanan disediakan oleh BPBD dengan membuat dua dapur umum,” tutup Maison. (Roni/Elfa)

Editor : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *