Yuswir Arifin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Balairung Lansek Manih, Rabu (4/12).

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut dilakukan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dan disakasikan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D, Insoektorat Provinsi, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, camat hingga walinagari dan juga Kepala SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam laporan Kepala Inspektorat Daerah, Welfiadril mengatakan, dasar pelaksanaan adalah peraturan Bupati No 18 tahun 2018 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Kabupaten Sijunjung 2016-2021 dan PP 12 tahun 2017 tentang Binwas Pemda, peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang saberpungli.

“Adapun tujuan kegiatan ini dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pencanangan dan penerapan pelaksanaan penandatanganan zona integrasi oleh Kepala Perangkat Daerah sebagai implementasi penerapan integrasi menuju WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin berharap dukungan satuan kerja dalam kegiatan hendaknya dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

“Semoga Bapak/Ibu memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan,” ucap bupati.

Bupati juga berharap dalam peningkatan kualitas layanan publik di birokrasi Sijunjung dapat memberikan layanan yang sebaik baiknya.

“Apalagi mengingat sekarang adalah jaman Now, generasi milenial akan menjadi kelompok yang paling banyak dilayani kedepannya. Oleh karena itu penerapan layanan sistem informasi harus dilaksanakan. Jika tidak, kita bisa tertinggal,” ujarnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *