Yuswir Arifin Lantik Dua Wali Nagari

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Setelah melantik 35 dari 40 Wali Nagari terpilih se-Kabupaten Sijunjung pada bulan oktober lalu, hari ini Bupati Sijunjung Yuswir Arifin kembali melantik dua orang Wali Nagari, yakni Adrius, Wali Nagari Limo Koto dan  Ebid Diana Putra, Wali Nagari Palaluar di UDKP Kecamatan Koto VII, Selasa (3/12).

Selain Wali Nagari, ketua TP-PKK Nagari Limo Koto, Oksaheni Adrius dan ketua TP-PKK Nagari Palaluar, Mira Yulia Ebid Diana Putra periode 2019-2025 juga dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, En Yuswir Arifin.

Sebelum pelantikan, Kepala DPMN Sijunjung, Khamsyiardi,SSTP, dalam laporannya menyebutkan, penyelenggaraan pelantikan tersebut sesuai dengan peraturan perudang-undangan dan peraturan Menteri.

“Oleh karena itu dilakukan pelantikan berdasarkan hasil Pilwana dan mengesahkan memberikan tanggungjawab pada walinagari,” terangnya.

Dikatakannya, pada bulan oktober yang lalu telah dilaksanakan pelantikan 35 dari 40 wali nagari terpilih periode 2019-2025 di Gedung Pancasila, Muaro.

“Namun ada lima wali nagari yang belum dilantik, karena masa jabatan wali nagari limo koto dan palaluar sudah berakhir, maka hari ini dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya,” jelas Ardi.

Lebih lanjut, untuk tiga orang wali nagari yang belum dilantik yaitu, Wali Nagari Mangganti, Sumpur Kudus, Wali Nagari Maloro dan Wali Nagari Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru.

“Insyallah bulan desember dilakukan pelantikannya, karena masa jabatan wali nagari tersebut habis pada bulan desember yang akan datang,” ungkapnya.

Semetara itu dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat Wali Nagari yang lama atas jasa dan pengabdiannya selama ini  dan mengucapkan selamat kepada pejabat Wali Nagari yang baru diambil sumpah jabatan dan dilantik.

“Semoga dengan amanah yang diberikan mampu meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, guna terwujudnya Nagari Madani yang maju jaya adil dan sejahtera,” ucap Bupati. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *