Raih Emas di SEA Games 2019, Suci Wulandari Banjir Pujian

TANAH DATAR, KABARDAERAH,-
Keberhasilan Suci Wulandari pada SEA Games 2019 banjir pujian dari berbagai kalangan masyarakat Tanah Datar, Jumat (06/12).

Tak ketinggalan, keberhasilan Suci ini juga menuai apresiasi dari Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Irdinansyah mengungkapkan, bahwa prestasi Suci di kancah Internasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanah Datar.

“Ini prestasi luar biasa, kami turut bangga dengan prestasinya. Kan selama ini Suci selalu memperkuat Tanah Datar di ajang Porprov,” ujarnya.

Dengan keberhasilannya itu, Bupati Irdinansyah berencana, sepulangnya Suci ke Sumatra Barat akan mengundangnya ke Tanah Datar.

“Akan kita ajak kemari, karena Suci juga masih tercatat sebagai atlit Tanah Datar. Nanti disambut dengan pesilat-pesilat Tanah Datar, ini berguna sebagai motivasi bagi pesilat lain agar bisa ikut jejak Suci,” tukasnya.

Irdinansyah juga berharap, generasi muda Tanah Datar terus unjuk kualitas dengan berbagai macam potensi yang dimiliki.

“Ya kita pemerintah, insya allah selalu siap untuk membantu potensi yang ada itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Zuldafri Darma sebagai Ketua Ipsi Tanah Datar turut mengapresiasi keberhasilan Suci di ajang SEA Games 2019 ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atlet kita bisa mengharumkan nama indonesia, saya bangga atas perolehan ananda kita ini,” kata wabup melalui akun Facebooknya.

Kemenangan wanita bernama Suci Wulandari Jambak menagn TKO 5-0 atas lawannya Duramae Firdao pada SEA Games 2019 ini, juga menuai apresiasi dari pengguna Facebook grup Salingka Tanah Datar.

Hasil pantauan kabardaerah di grup tersebut, seperti unggahan akun @Lino obi yang menulis tentang keberhasilan Suci pada SEA Games tersebut telah mencapai 2.736 like, dan 157 komentar, hingga pukul 09.02 Wib.

@lindasri yang memberi komentar, mantap jadikan Suci sebagai Inspirator agar budaya pencak silat kembali digandrungi anak muda, Tulisnya.

Laporan : Luzian Pratama
Editor : Aldoris Armialdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *